Upacara Akbar Kalacakra di negara Singapore

Om Mani Padme Hum!
Pada tanggal 12 Desember 2008, panitia penyelenggara Upacara Kalacakra menyelenggarakan sebuah acara penandatanganan Buku karya Maha Guru dimana Maha Guru sendiri yang memberikan tanda tangan tersebut. Acara ini dilangsungkan di gedung Singapore Expo Hall 2. Menurut jadwal yang diberikan acara ini dimulai pada pukul 15.00 dan berakhir pada pukul 17.00 (waktu Singapura). Walaupun acara tersebut dimulai pada sore hari, tetapi umat yang ingin mendapatkan tanda tangan dari Maha Guru sudah hadir dari pagi hari, sungguh suatu hal yang luar biasa.
Sabtu, tanggal 13 Desember 2008, Tantrayana Satyabuddha Singapura menyelenggarakan sebuah upacara akbar yaitu Upacara Pemberkahan dan Penyeberangan Kalacakra yang dipimpin langsung oleh Maha Acharya Lian Sheng. Upacara ini diadakan di gedung Singapore Expo dan dimulai pada pukul 13.00 dan berakhir pada pukul 18.00 (waktu Singapura) serta dihadiri oleh kurang lebih 60.000 orang yang datang dari berbagai negara. Gedung Singapore Expo ini terdiri dari 6 Hall dimana Mandala Kalacakra terdapat di Hall 3 dan umat yang berada di hall 3 adalah untuk tamu VIP sedangkan umat lainnya berada di hall yang lain sehingga jika ingin melihat Maha Guru dan Mandala Kalacakra harus menggunakan Televisi. Walaupun begitu semua orang yang hadir sangat senang dapat mengikuti upacara yang dipimpin oleh Maha Guru. Setelah upacara selesai, Maha Guru memberikan Abhisekha langsung Mahasadhana 9 tingkat Samadhi Kalacakra. (Untuk ceramah Maha Guru pada Upacara Kalacakra ini dapat dilihat di website www.tbsn.org dalam bahasa Indonesia
Minggu, tanggal 14 Desember 2008 pukul 12.00 (waktu Singapura), panitia penyelenggara Upacara Kalacakra mengadakan perjamuan Syukur dimana bagi umat yang ingin mengikuti perjamuan ini sebelumnya harus membeli tiket perjamuan kepada panitia. Perjamuan syukur ini diisi dengan beberapa acara yaitu beberapa tarian, nyanyian serta gerakan Red Red Sun yang dipersembahkan oleh gabungan muda mudi dari Vihara Zhen Fo Zong Indonesia, dan masih banyak lagi.
Semua kegiatan yang dilaksanakan di Singapura berakhir dengan sukses dan sempurna.
Om Mani Padme Hum!

Leave a comment

Your comment