Upacara Api Homa Padmakumara Putih memohon Buddha menetap di dunia 14 Juni 2009

Om Mani Padme Hum!
Untuk memperingati hari Ultah Maha Guru yang ke – 65, Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya menyelenggarakan Upacara Api Homa Padmakumara Putih memohon Buddha menetap di dunia dipimpin oleh V.A Lian Yuan dan didampingi oleh Bhikkhu Lhama. Upacara ini berlangsung pada pukul 13.00 WIB dan dihadiri oleh kurang lebih 200 orang umat. Sebelum upacara dimulai, muda mudi vihara Vajra Bhumi Sriwijaya menampilkan tarian Avalokitesvara seribu tangan dan seribu mata yang didampingi oleh para Dewi Khayangan dan 4 Raja Langit.

Setelah tarian selesai maka upacara pun dimulai.
Setelah selesai Upacara, muda mudi vihara Vajra Bhumi Sriwijaya menampilkan acara memohon Buddha menetap di dunia diawali dengan membawa Rupang Padmakumara dan 5 Persembahan masuk ke Bhaktisala dan V.A Lian Yuan mempersembahkan hatta kepada Rupang Padmakumara sebagai simbol penghormatan tertinggi. kemudian menyanyikan lagu Qing Fo Zhu Shi untuk memohon Buddha menetap di dunia. setelah itu muda mudi membawakan 18 buah teratai yang terbuat dari permen sebanyak 18 buah warna diiringi lagu Zhen Fo Deng dimana masing – masing teratai tersebut melambangkan 18 Padmakumara yang terdapat di Maha Padminiloka. Setelah ini muda mudi menampilkan acara Drama seorang murid zhen fo zong yang sukses berkat memohon bantuan kepada Maha Guru dan Jambala Kuning. Drama ini diakhiri dengan gerak dan lagu Gan En De Xin dan pembukaan spanduk bertuliskan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Maha Guru semoga Beliau selalu sehat, tetap memutar roda Dharma, menetap di dunia. Dilanjutkan dengan foto bersama dan peniupan kue ulang tahun untuk Maha Guru.
Setalah acara dari muda – mudi selesai, dilanjutkan dengan pemberian bingkisan atau hadiah kepada umat dari yang kecil hingga yang paling senior atau tua.
Upacara dan acara berjalan dengan sukses dan sempurna
Om Mani Padme Hum!

Leave a comment

Your comment