Liputan Upacara Api Homa Marici Bodhsiattva

Upacara Api Homa Pemberkahan dan Penyeberangan Marici Bodhisattva
25 Oktober 2009

Om Mani Padme Hum!
Minggu, 25 Oktober 2009 pukul 4 sore, Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya menyelenggarakan Upacara Api Homa Pemberkahan dan Penyeberangan Marici Bodhisattva.
Upacara ini dipimpin oleh V.A Lian Yuan dan didampingi oleh Bhikkhu Lhama Lian Pu, Bhikkhu Lhama Lian Xia dan Padita Lokapalasraya. Umat yang hadir mengikuti upacara ini kurang lebih sekitar 250 orang umat. Upacara berlangsung dengan lancar, khidmat, sukses dan sempurna berkat dari Pancaran sinar Buddha dari Maha Guru dan Para Buddha Bodhisattva. Setelah upacara selesai, V.A Lian Yuan memberikan ceramah dharma mengenai sutra Marici. Di dalam sutra marici, tertulis bahwa jika kita sering melafalkan mantra Marici atau membaca sutra Marici maka kita akan terhindar dari orang yang ingin mencelakakan kita, tidak dapat dibohongi orang, tidak dapat dihutangi orang, tidak dapat diperdaya oleh musuh, dll. Di dalam sutra Marici juga terdapat cara untuk terhindar dari bahaya yaitu dengan menulis, membaca, menekuninya, serta menyelipnya di dalam saku atau dimana pun untuk disertai kemana kita pergi makan kita akan terhindar dari mara bahaya yang akan menghadang kita. Untuk melakukan sadhana Marici ini, kita harus mendapatkan abhiseka izin bersadhana dari Maha Guru.
Setelah upacara selesai, V.A Lian Yuan memberikan abhisekha pemberkahan Marici Bodhisattva kepada umat diiringi oleh Mantra Marici Bodhisattva.

Download: Sutra Marici with Pin Yin

Leave a comment

Your comment