Kebohongan Terbesar

Majalah dharma talk edisi Agustus 2008 telah terbit dalam versi electronic dan dapat di baca dan download selengkapnya di : http://www.shenlun.org/dharma-talk/2008/agustus/
Berikut ini salah satu artikel yang berjudul Kebohongan Terbesar dari Majalah dharma talk edisi Agustus 2008

Di tengah samadhi di “Danau Daun” Saya bertemu seorang pria berkata pada orang lain, “Saya tahu tempatMahaguru menyepi dan bertapa, uang yang ingin kalian persembahkan, serahkan saja pada saya, saya bisa serahkan pada Mahaguru.”

Ada siswa yang percaya pada kata-katanya, lalu banyak yang menyerahkan padanya, juga tidak mencari tahu benar atau tidak, sementara uang tersebut ditelan oleh pria ini.
Dalam hal ini, pria tersebut telah melakukan dua macam kesalahan:
1. Berdusta.
2. Mencuri.
Jika pria ini memang tahu tempat tinggal saya, seharusnya menyerahkan dana persembahan ke tangan saya, dengan demikian, ia tidak melakukan kedua
kesalahan di atas.
Di dunia ini banyak orang yang bicara sembarangan, ada yang mengatakan
saya di Malaysia, ada yang mengatakan saya di Singapura, ada yang mengatakan saya di Indonesia, ada yang mengatakan saya di Taiwan, ada yang mengatakan saya di Daratan Cina. …
Bahkan ada yang mengatakan saya sakit berat dan diopname di rumah
sakit, tersebar lagi kabar yang mengatakan bahwa saya telah stroke, saya terkena kanker, tersiar lagi kabar bahwa saya dioperasi, tersebar lagi berita bahwa saya sudah sekarat, lalu tersebar lagi kabar bahwa saya sudah lama meninggal dunia, buku-buku saya dituliskan oleh orang lain atas nama saya.
Artikel yang berisi tentang fitnahan, televisi, majalah, surat kabar,
komputer, internet, tetap muncul dan tidak berkurang walaupun saya menyepi dan bertapa hampir 4 tahun, desas-desus tetap banyak. Ini adalah fenomena yang tak terelakkan di dunia manusia, dipikir-pikir juga tahu.
Jika benar, tentu bukan bohong.
Jika desas-desus tersebut tidak benar, semua orang sebarkan ke manamana,
berarti semua orang melanggar “Sila Berdusta”. Kini, desas-desus yang
tidak benar telah membanjiri, antar sesama manusia, bahkan seluruh dunia,
negara, semua orang pun sedang berbohong.
Alat penyiaran juga melakukan kebohongan besar.
Kita sebagai sadhaka paling pantang berbohong, sebutkan nama Buddha
dan japalah mantra! Kurangi membicarakan hal-hal iseng, sejujurnya saya
beritahu Anda semua, buku saya, ditulis satu kata demi satu kata oleh saya sendiri, sama sekali bukan bohong! Malah, saya masih hidup dan hidup saya masih lumayan baik.

Dalam majalah dharma talk ini berisi penjelasan mengenai:

  • * Vajrasattva adalah satu dari yidam terpenting dalam Tantrayana. Beliau adalah patriak kedua dalam tradisi Tantrayana. Banyak kitab suci menceritakan legenda Stupa Besi yang di buka Nagarjuna dengan memberikan delapan biji bunga putih ke gerbangnya.
  • * Ketika Maha Guru dan Sakyamuni Buddha bertemu dan membahas tentang kebenaraan menyingkap teka – teki urusaan duniawi.
  • * Kebijaksanaan Buddha adalah pandangan benar, hidup dengan bahagia sekarang juga
  • * Kita sebagai sadhaka paling patang untuk berbohong, sebutkan nama Buddha dan japalah mantra dan kurangi membicarakan hal – hal iseng
  • * Kehangatan Ulang Tahun Y.A. Buddha Hidup Lian Sheng di Seattle
  • * Kebaktiaan di Vihara Ling Shen Ching Tze dan kunjungan Dirjen Bimas Buddha Indonesia ketika ulang tahun Maha Guru ke-64
  • * Semoga Ibu di seluruh dunia sehat selalu
  • * Suatu ketika Maha Guru bermimpi tujuh sosok dakini turub dari tengah angkasa, dan para dakini ini memancarkan cahaya tujuh warna yang terang – benderang, dan para dakini ini mengatakan pada Maha Guru bahwa para dakini melihat Maha Guru adalah seorang yogi mahasiddhi yang unik, itu sebabnya para dakini memuji dan memperlihatkan keajaiban pada Maha Guru. Ketika sadar dari mimpi, pagi – pagi Maha Guru melakukan ritual berdana makanan dan Maha Guru benar – benar melihat tujuh ekor kupu – kupu tujuh warna terbang menghampiri tempat Maha Guru memercikkan air amerta.
  • * Shecun pernah memberitahu umur manusia banyak dihabiskan di tempat tidur. Bila sadhaka tidak waspada dan memperhatikan waktu, maka latihannya akan jadi sia – sia. Mengapa? Karena, saat tidur, chi dari yin berkembang sehingga chi yang telah dilatih pada siang hari dapat dicuri pada malam hari. Bila hal demikian terjadi, amat di sayangkan. Dalam Dharma Talk edisi Agustus 2008 ini, Maha Guru mengulas cara tidur yang benar.
  • * “Walaupun kita terpisah jauh di ujung langit, ataupun dekat di depan mata, semoga kalian percaya Maha Guru, hati Maha Guru, senantiasa meyertai kalian!” salah satu kutipan ceramah Maha Guru pada malam syukur peringatan HUT ke-20 Upasampada Maha Guru

=====================================================================================================================

Bagi temen temen sedharma yang ingin mendapatkan hard copy majalah dharma talk dapat mengisi formulir berlangganan majalah dharma talk yang dapat di http://www.shenlun.org/dharma-talk

Bagi temen temen sedharma yang berminat menjadi donatur dharma talk , dapat  mengisi formulir donatur dharma talk yang dapat di peroleh di sini dan mengirimkan kembali ke redaksi Dharma Talk melalui email, post atau fax vihara.

Majalah Dharma talk juga menerima :

  • Pemasangan kolum sutra atau mantra -Untuk informasi lebih lanjut mengenai setting, ukuran, tipe kolom mantra dan sutra dapat menghubungi redaksi melalui email di dharma.talk@shenlun.org atau contactus@shenlun.org untuk keterangan lebih lanjut
  • Pemasangan iklan. Iklan yang terpasang di dalam Majalah Talk akan di baca dan di lihat hampir semua umat zhen fo zong dan orang yang berjodoh di seluruh Indonesia, karena majalah ini di bagi bagikan ke berbagai wilayah indonesia dan beberapa kota di negara Malaysia.

Selain dari beberapa cara yang telah di jelaskan di atas, Majalah dharma talk juga membuka cara lain bagi temen temen yang berminat untuk membantu upaya redaksi melakukan penyampaian dharma dengan:

  • Berpartisipasi dalam tim Dharma Talk
  • Mengirimkan cerita pengalaman kontak batin yang di alami
  • Mengirimkan cerita yang mengandung Dharma yang berkesan
  • Mengirimkan Foto/Gambar unik yang berhubungan dengan Budha Dharma

Redaksi Majalah Dharma Talk
Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya (聖輪雷藏寺)
Jalan sayangan Lrg. Rumah Kuning Lama No. 619 Palembang
Telp. (0711) 350 798 Fax. (0711) 320 124
Email: contactus@shenlun.org
Website: http://www.shenlun.org
Blog : http://blog.shenlun.org
Facebook: www.facebook.com/VVBS.Palembang
Youtube: http://www.youtube.com/j1ngen

Leave a comment

Your comment