Liputan Singkat dan Dokumentasi Maha Guru Pertama Kali Sampai di Kota Palembang 28 Februari 2011

Temen – temen,
berikut ini adalah dokumentasi Maha Guru Pertama Kali Sampai di Kota Palembang

Liputannya adalah sebagai berikut

Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat, Maha Guru telah tiba di Palembang. Hal ini sangat diharapkan sekali oleh semua umat yang berada di Palembang dan sektiarnya, maka dari itu mereka semua sangat antusias sekali untuk melihat Maha Guru. Berbagai persiapan telah dipersiapkan oleh panitia untuk kedatangan Maha Guru. Akhirnya tiba, Senin, 28 Februari 2011 pukul 14.00 WIB hari dimana sangat ditunggu – tunggu oleh seluruh umat Zhen Fo Zong yang ada di Palembang. Hari tersebut merupakan kedatangan Maha Guru Lian Sheng (Grand Master Sheng-yen Lu) ke kota Palembang (Kota Pempek). Maha Guru tiba dengan beberapa Acarya, Bhikkhu Lhama, Pandita Dharmaduta, Pandita Lokapalasraya dan umat yang berasal dari luar kota maupun luar negeri yang selalu mengikuti kemanapun Maha Guru berkeliling di beberapa Kota di Indonesia. Maha Guru tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dengan menggunakan akses jalur kedatangan Internasional bersama rombongan Beliau disambut khusus oleh Ketua Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya, Ketua Sekolah Bhumi Sriwijaya, Penasehat Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya, serta umat lainnya dengan pemberian buket bunga untuk Maha Guru. Kedatangan Maha Guru dan rombongan ini juga disambut meriah oleh umat yang telah menunggu di luar bandara dengan spanduk dan ucapan selamat datang untuk Maha Guru.

Dari bandara, mobil membawa Maha Guru ke Hotel sebentar kemudian membawa Maha Guru ke PTC Mall untuk Jumpa Pers. Masyarakat yang berada di PTC Mall menyambut Maha Guru dengan meriah. Beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh wartawan dijelaskan oleh Maha Guru. Selain jumpa pers, Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya juga memberikan bantuan secara simbolis kepada 6 buah panti asuhan. Penyerahan simbolis ini diserahkan oleh Maha Guru langsung. Setelah usai jumpa pers, Maha Guru menuju Ballroom Novotel untuk melangsungkan Tanda tangan, ratusan orang mengantri dengan membawa buku atau lukisan untuk mendapatkan tanda tangan dari Maha Guru. Usai pelaksanaan tanda tangan, Maha Guru istirahat sebentar dan langsung menuju makan malam bersama.

Kegiatan untuk hari senin tanggal 28 februari 2011 telah berlangsung dengan sukses dan sempurna. Berkat dukungan dari semua panitia dan umat yang telah meluangkan waktu untuk menyukseskan acara ini. Semoga Maha Guru selalu sehat, senantiasa memutar roda dharma dan dapat kembali lagi berkunjung ke Indonesia khususnya Palembang.
Om Mani Padme Hum

Leave a comment

Your comment