Liputan dan Dokumentasi Kegiatan Muda Mudi Dalam Rangka Tahun Baru Imlek 22 Januari 2012 di VVBS Palembang

Temen – temen, Amituofo
Berikut ini adalah Video Dokumentasi dari Kegiatan Muda Mudi Dalam Rangka Tahun Baru Imlek 22 Januari 2012 :

Liputannya adalah sebagai berikut :

Menjelang Tahun Baru Imlek 2563, semua warga Tionghoa mempersiapkan berbagai persiapan untuk menyambut tahun baru tersebut. Berbagai hotel, mall, dll juga menggelar berbagai acara bertemakan Imlek untuk merayakan kedatangan tahun Naga Air tersebut. Tidak ketinggalan Muda Mudi Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya, mereka mengadakan beberapa lomba dan mengisi acara dengan beberapa tarian di salah satu tempat. Perlombaan yang di adakan di VVBS Palembang yaitu lomba bulutangkis, lomba menghias pohon imlek, dan lomba membuat lampion. Tujuan diadakan lomba ini, selain untuk menyambut tahun baru imlek, juga untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama saudara saudari se-dharma.

Perlombaan ini diselenggarakan pada hari Minggu, 22 Januari 2012. Pukul 08.00-09.30 WIB diadakan lomba Bulutangkis yang bertempat di lapangan yang berada di samping Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya. Pukul 10.00 WIB di adakan puja bakti, dan selesai puja bakti pukul 11.00 – 13.00 WIB diadakan lomba menghias pohon imlek (Pohon Mei Hua) dan membuat lampion. Semua lomba ini membutuhkan kreatifitas, kebersamaan, dan kekompakan sehingga bisa menghasilkan yang terbaik. Dari panitia telah mempersiapkan berbagai bingkisan menarik untuk dibagi – bagikan kepada peserta yang hadir, dan pemenang lomba mendapatkan hadiah menarik dari panita.

Pukul 16.00 WIB, muda mudi yang mengisi acara telah mempersiapkan kostum mereka. Pukul 19.00 WIB acara dimulai. Tarian Avalokitesvara 1000 Tangan menjadi pembuka acara, kemudian Tarian Tradisional Chinese Imlek, dan Performance Dewa Rezeki dimana Dewa Rezeki membagikan angpao kepada seluruh anak – anak yang hadir pada saat itu dengan harapan agar di tahun 2012 ini semua orang bisa mendapatkan rezeki yang berlimpah.

Kegiatan dalam rangka tahun baru imlek baik perlombaan maupun pengisian acara telah berlangsung dengan sukses, hal tersebut berkat adhistana dari Mahaguru dan para Buddha Bodhisattva.
Terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara, muda mudi VVBS Palembang dan peserta perlombaan. Tetaplah semangat dan terus berkarya.

Om Mani Padme Hum.

Leave a comment

Your comment