Tanya jawab seputar pendaftaran dalam Partisipasi Upacara di VVBS

Om Mani Padme Hum!

Berikut ini Tanya Jawab Seputar Pendaftaran dalam partisipasi Upacara di VVBS :
1. Bagaimana Cara Partisipasi dalam Upacara yang diselenggarakan oleh VVBS Palembang ?
Jawab :

Caranya dengan download formulir yang berhubungan dengan Upacara yang diselenggarakan, biasanya diinformasikan oleh Staff VVBS. Misalnya VVBS mengadakan Upacara Api Homa Pemberkahan dan Penyeberangan Marici Bodhisattva. Maka formulir yang berhubungan dengan upacara ini adalah Formulir Pemberkahan, formulir bardo dan formulir Homa. Download formulir yang berhubungan dengan Upacara yang akan diselenggarakan dan isi formulir tersebut dengan data selengkap – lengkapnya kemudian email kembali ke contactus@shenlun.org.

2. Berapakah biaya untuk partisipasi dalam formulir pemberkahan, bardo, atau homa serta dana tersebut harus di transfer ke mana?
Jawab :

Untuk partisipasi dalam formulir pemberkahan dan bardo (penyeberangan), dana paramitha adalah sukarela. Sedangkan untuk pendaftaran formulir homa, dimana nama – nama yang tercantum akan ditulis di kayu homa. Setelah formulir yang diisi di email ke contactus@shenlun.org. Setelah itu admin VVBS akan memberikan jawaban bahwa pendaftaran dari anda telah diterima dan akan diberikan nomer rekening yang bisa di transfer. Setelah di transfer, bukti transfer harap di email kembali atau di fax ke 0711320124.

3. Mengapa 1 keping kayu homa hanya boleh diisi 1 nama saja, tidak boleh lebih, atau 1 keping diisi nama suami dan istri?
Jawab :

Karena kayu homa melambangkan tubuh dan karma dari nama yang tercantum. Karma setiap orang tidaklah sama walaupun suami istri atau orang tua dan anak atau kakak dan adik, dan lain sebagainya. Setiap orang mempunyai tubuh dan karma yang berbeda. Maka dari itu 1 keping kayu homa hanya boleh diisi 1 nama saja.

Tetapi, 1 nama boleh ditulis lebih dari 1 keping kayu homa. Misalnya atas nama “aaaa” ingin nama-nya ditulis 7 keping atau 3 keping kayu homa sehingga dalam formulir tertera nama “aaaa” kayu homa 3 keping. Hal ini boleh saja. V.A Lian Yuan pernah mengatakan bahwa jika punya permohonan khusus, sebaiknya menulis kayu homa 1 nama dan 1 permohonan khusus tersebut dalam 7 keping kayu homa. 7 melambangkan kesempurnaan (Yuan Man). Semoga permohonan bisa terkabulkan.

4. Bagaimana cara Pengisian Formulir pemberkahan dan penyeberangan (bardo)?
Jawab :

    • * Formulir Pemberkahan
      Formulir Berkah
      Tabel paling atas (pertama) terdapat :
      – nama pemohon,
      – alamat(diisi dengan alamat lengkap),
      – nomer telepon, email,
      – jumlah sumbangan (sukarela).
      Semua data di atas mohon diisi dengan selengkap – lengkapnya agar kami dapat menghubungi anda kembali atau mengirimkan tanda terima kasih dari VVBS untuk anda.Tabel bagian bawah (kedua) terdapat :
      – nama,
      – umur (boleh juga diisi dengan tanggal lahir),
      – alamat (diisi alamat lengkap dan cantumkan kota),
      – permohonan.
    • * Formulir Penyeberangan (bardo)
      Formulir Bardo
      Tabel paling atas (pertama) terdapat :
      – nama pemohon,
      – alamat(diisi dengan alamat lengkap),
      – nomer telepon,
      – email,
      – jumlah sumbangan (sukarela).
      Semua data di atas mohon diisi dengan selengkap – lengkapnya agar kami dapat menghubungi anda kembali atau mengirimkan tanda terima kasih dari VVBS untuk anda.

      Tabel kedua terdapat :
      – Nama (nama leluhur),
      – tanggal meninggal (tanggal meninggal dalam penanggalan lunar atau internasional),
      – alamat pemakaman (jika almarhum dimakam maka diisi dengan tempat dimana beliau dimakamkan, jika almarhum dikremasi maka diisi dengan kremasi atau cantumkan kota atau alamat kremasinya)
      – permohonan

      Tabel ketiga terdapat :
      – nama (untuk keluarga kita yang masih hidup dan nama toko atau usaha anda)
      – checkbox atau kotak tersebut diberi tanda silang semua (khusus untuk toko atau usaha hanya kotak 土地公(dewa bhumi) dan 地基主(dewa setempat) yang diberi tanda silang)
      – alamat
      disana tertulis contoh (sinta), contoh (Toko Mulia) boleh dihapus, karena itu adalah contoh bagaimana menulisnya.

5. Apakah kayu homa boleh untuk penyeberangan?
Jawab :

Kayu homa melambangkan tubuh dan karma kita dan juga melambangkan permohonan pemberkahan kepada Yidam dari Puja Api homa tersebut, sehingga kayu homa hanya untuk keluarga kita yang masih hidup.

6. Apakah Dana paramitha bisa di transfer lewat rekening lain?
Jawab :

Mohon maaf, dana paramitha hanya dapat di transfer ke rekening yang diberikan oleh Admin VVBS, selain itu tidak ada. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

7. Selain mengirimkan formulir pendaftaran melalui email, apakah VVBS menerima pengiriman melalui fax?
Jawab :
Selain melalui email, formulir pendaftaran bisa dikirim melalui fax atau pos.

  • – Jika melalui fax, silahkan fax ke 0711320124.
  • – Jika melalui pos, silahkan kirim ke alamat Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya, Jalan Sayangan Lrg. R.K.Lama No. 619 / 622 Palembang – INDONESIA.
    Harap melampirkan nomer handphone atau telephone yang bisa dihubungi agar admin VVBS bisa memberikan nomer rekening yang bisa di transfer.

8. Bolehkah mengisi formulir – formulir tersebut dengan tulisan tangan?
Jawab :

Untuk formulir pemberkahan dan bardo itu boleh saja mengisi dengan tulisan tangan. Tetapi untuk formulir lain seperti formulir homa, taisui, pelita, dll itu disarankan menggunakan komputer. Dikarenakan nama – nama yang tercantum di formulir tersebut akan ditulis ulang di kayu homa atau di tempat khusus seperti hu atau lingphai. Apabila menggunakan tulisan tangan yang tidak terbaca, maka admin akan kesulitan untuk menuliskan kembali dan nanti tidak sesuai dengan nama anda.

Untuk tulisan mandarin, apabila tidak bisa diketik, itu bisa di tulis tangan, tetapi disarankan harap mencantumkan pelafalan dari huruf tersebut (huruf tersebut dibaca apa) untuk mempermudah admin agar tidak salah.
Mohon pengertian dan kerjasama dari anda semua.

NB : Mohon diperhatikan terlebih dahulu keterangan yang terdapat di masing – masing pendaftaran, agar tidak salah mengerti.
Semoga bermanfaat.

Terima kasih.

Informasi lebih lanjut bisa hubungi admin VVBS di contactus@shenlun.org.

Om Guru Lian Sheng Siddhi Hum

Leave a comment

Your comment