Liputan dan Dokumentasi Upacara Api Homa Pemberkahan Raja Naga 26 Februari 2012 di VVBS Palembang

Temen – temen, Amituofo
Berikut ini adalah Video Dokumentasi dari Upacara Api Homa Pemberkahan Raja Naga 26 Februari 2012 :

Liputannya adalah sebagai berikut :

Minggu, 26 Februari 2012, pukul 16.00 WIB Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya menyelenggarakan Upacara Api Homa Pemberkahan Raja Naga di tahun Naga Air ini. Kita memohon kepada Raja Naga di tahun Naga Air agar Raja naga senantiasa selalu memberikan pemberkahan kepada kita sepanjang tahun ini. Upacara ini dipimpin oleh V.A Lian Yuan.

Upacara dimulai pukul 16.00 WIB, semua umat sibuk menulis kayu homa, membeli persembahan, dll. Saat puja api homa dimulai dan lantunan mantra Raja Naga (Namo Sa Man Duo Mu Tuo Nan Wa Ri La Mi) mengiringi puja api homa tersebut, hujan turun sangat lebat sekali membasahi kota Palembang. Sungguh Raja Naga telah hadir memberkati kita semua.

Selesai upacara, sebelum V.A Lian Yuan menyampaikan ceramah dharma, Bhikkhu Lhama Lian Xia menyampaikan ceramah Dharma mengenai manfaat dari kita melafalkan mantra Mahaguru, guna kita selalu melafalkan mantra Mahaguru adalah saat kita terjadi sesuatu maka kita tidak lupa untuk melafalkan mantra Mahaguru, selain itu banyak sekali manfaat lainnya. Jadi kita haruslah selalu melafalkan mantra Mahaguru.

Setelah Bhikkhu Lhama Lian Xia selesai menyampaikan ceramah Dharma, V.A Lian Yuan menyampaikan ceramah dharma. Beliau sekilas memberitahukan kepada kita semua mengenai pengalaman seorang umat yang mengalami kontak yoga dari melafalkan mantra Mahaguru. V.A Lian Yuan selalu menghimbau kepada kita semua agar selalu melafalkan mantra Mahaguru. V.A Lian Yuan juga menceritakan mengenai Raja Naga. Biasa jika Raja Naga hadir ditandai dengan hujan. Dulu Mahaguru datang ke Indonesia, saat itu Indonesia mengalami musim kemarau panjang. Kemudian setelah upacara selesai, Mahaguru mengatakan hujan akan turun, maka hujan turun. Mahaguru mengatakan bahwa Raja Naga telah membantu Beliau. V.A Lian Yuan juga mengatakan saat kita tadi puja api homa, hujan turun dengan lebat sekali, setelah selesai hujan pun berhenti. Raja Naga telah hadir memberkati dimana ditandai dengan hujan. Sungguh luar biasa. Temen – temen yang telah mendukung dan partisipasi dalam Upacara ini pasti mendapatkan pemberkahan dari Raja Naga.

Kita memohon kepada Raja Naga, apa lagi mendaftarkan diri dan keluarga di altar Raja Naga (info altar Raja Naga silahkan lihat di sini), mendapatkan pemberkahan dari Raja Naga. Raja Naga adalah dewa rezeki terkaya di lautan. Saat kita memohon kepada Raja Naga atau meminta sesuatu dengan Raja Naga, setidaknya permohonan tersebut hal yang wajar, jangan yang tidak masuk akal. Selain memohon rezeki, kita juga bisa memohon kesehatan kepada Raja Naga, serta Raja Naga juga bisa membantu kita dalam usaha misalnya naik pangkat, atau lainnya. Bagaimanapun permohonan kita haruslah yang wajar saja.

Berkat Pancaran Cahaya Adhistana dari Mahaguru dan para Buddha Bodhisattva serta Yidam yaitu Raja Naga, upacara berjalan dengan sukses dan sempurna. Terima kasih kepada seluruh teman – teman dan simpatisan lainnya yang telah berpartisipasi dan mendukung suksesnya Upacara ini. Semoga Mahaguru selalu sehat, dan menetap di dunia serta memutar Roda Dharma. Semoga kita semua selalu diberkati oleh Mahaguru dan para Buddha Bodhisattva khusus-nya Raja Naga agar kita selalu sehat, usaha lancar serta rezeki berlimpah.

Informasi yang terkait :
*Download Mantra Raja Naga beserta bulatan penjapaannya di http://www.shenlun.org/mantra/mantra-raja-naga/
*Download atau baca artikel seputar Raja Naga dihttp://www.shenlun.org/artikel-lain/raja-naga/

*Temukan informasi menarik lainnya di http://www.shenlun.org dan http://blog.shenlun.org

Om Mani Padme Hum.

Leave a comment

Your comment