Tanya jawab seputar pendaftaran Tai Sui di VVBS

Om Mani Padme Hum!

Berikut ini Tanya Jawab Seputar Pendaftaran Tai Sui di VVBS :
1. Bagaimana Cara Partisipasi Altar Tai Sui di VVBS Palembang ?
Jawab :

Caranya dengan download formulir tai sui di website VVBS (di sini) dan isi formulir tersebut dengan data selengkap – lengkapnya kemudian email kembali ke [email protected].
Setiap yang mendaftar Tai Sui akan diberikan hu Tai Sui, maka dari itu mohon melampirkan nama, alamat serta nomer handphone yang jelas agar hu tersebut bisa sampai di tempat anda.

2. Tahun ini, shio apa saja yang bertentangan (Chiong)?
Jawab :

Setiap tahun shio yang bertentangan selalu berbeda, untuk informasi shio mana saja yang bertentangan di tahun ini, bisa check informasinya di sini https://www.shenlun.org/pendaftaran/thai-sui/

3. Berapakah biaya untuk partisipasi dalam altar Tai Sui, apakah ada nominal tertentu serta dana tersebut harus di transfer ke mana?
Jawab :

Untuk partisipasi dalam altar Tai Sui, dana paramitha adalah sukarela per tahun. Setelah formulir pendaftaran diisi, di email ke [email protected]. Setelah itu admin VVBS akan memberikan respon pendaftaran anda dan akan diberikan nomer rekening yang bisa di transfer. Setelah di transfer, bukti transfer harap di email kembali atau di fax ke 0711320124.

4. Dimanakah tempat untuk menyimpan Hu Tai Sui?
Jawab :

Setiap orang yang mendaftar Tai Sui akan diberikan hu Tai Sui. Hu ini bisa disimpan di dompet atau diletakkan di altar. Sesekali jika berkunjung ke vihara, hu tersebut bisa di asapkan (dikeliling di asap dupa). Jika hu ini rusak, silahkan di bakar bersamaan dengan kertas sembayang (kertas Mantra).

5. Apakah pendaftaran Tai Sui ini hanya untuk orang yang bertentangan saja (Chiong)?
Jawab :

Tentu saja tidak, setiap orang baik dia bertentangan atau tidak boleh berpartisipasi dalam altar Tai Sui ini. Bila dia tidak bertentangan, maka jika berpartisipasi dapat memohon berkah dari Dewa Tai Sui, semoga di tahun tersebut segala usaha bisa berjalan lancar, selalu sehat, dll.

6. Apakah masih bisa berpartisipasi dalam altar Tai Sui jika telah lewat dari jadwal sembayang Tai Sui?
Jawab :

Masih bisa. Sebaiknya mendaftarkan diri pada awal tahun, tetapi walaupun begitu bagi yang ingin mendaftar setelah lewat dari jadwal sembayang Tai sui masih bisa karena pendaftaran Tai Sui dibuka sepanjang tahun.

7. Apakah Dana paramitha bisa di transfer lewat rekening lain?
Jawab :
Mohon maaf, dana paramitha hanya dapat di transfer ke rekening yang diberikan oleh Admin VVBS, selain itu tidak ada. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

8. Selain mengirimkan formulir pendaftaran melalui email, apakah VVBS menerima pengiriman melalui fax?
Jawab :
Selain melalui email, formulir pendaftaran bisa dikirim melalui fax atau pos.
– Jika melalui fax, silahkan fax ke 0711320124.
– Jika melalui pos, silahkan kirim ke alamat Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya, Jalan Sayangan Lrg. R.K.Lama No. 619 / 622 Palembang – INDONESIA.
Harap melampirkan nomer handphone atau telephone yang bisa dihubungi agar admin VVBS bisa memberikan nomer rekening yang bisa di transfer.

9. Bolehkah mengisi formulir – formulir tersebut dengan tulisan tangan?
Jawab :

Disarankan menggunakan komputer. Dikarenakan nama – nama yang tercantum di formulir tersebut akan ditulis ulang di tempat khusus. Apabila menggunakan tulisan tangan yang tidak terbaca, maka admin akan kesulitan untuk menuliskan kembali dan nanti tidak sesuai dengan nama anda.

Untuk tulisan mandarin, apabila tidak bisa diketik, itu bisa di tulis tangan, tetapi disarankan harap mencantumkan pelafalan dari huruf tersebut (huruf tersebut dibaca apa) untuk mempermudah admin agar tidak salah.
Mohon pengertian dan kerjasama dari anda semua.

Semoga bermanfaat.

Terima kasih.

Informasi lebih lanjut bisa hubungi admin VVBS di [email protected].

Om Guru Lian Sheng Siddhi Hum

Comments (2)

yuane setiawanDecember 25th, 2013 at 4:36 pm

minta form formulir pendaftaran tai sui,,,,om mane padme om

adminDecember 26th, 2013 at 4:44 pm

Amituofo, silahkan kunjungi halaman Pendaftaran -> Taisui di website VVBS untuk download formulir pendaftaran Tai Sui

Terima kasih.
Semoga bermanfaat. _/\_

Leave a comment

Your comment