5 Hal Unik Seputar Kalachakra

  • * 1. Pada masa permulaan Agama Buddha, vidyaraja yang paling awal muncul adalah Hevajra, vidyaraja yang terakhir muncul adalah Kalacakra. (Dharma Talk edisi Juli 2008, hal 5).

  • * 2. Kita tahu bahwa Yamantaka adalah manifestasi dari Manjusri. Kalacakra adalah Sakyamuni, maka saat kita menekuni Kalacakra, bila Kalacakra tidak hadir, kita dapat menekuni Sakyamuni terlebih dahulu.
    (Dharma Talk edisi Oktober 2008, hal 10).

  • * 3. Dharma Kalacakra sungguh luar biasa, sebuah yoga yang tak tertandingkan. Dharma ini dapat digunakan untuk menolong para insan membuang karma buruk mereka semenjak masa lampau yang tak terhingga. Dharma ini sangat dinilai tinggi karena selain memberikan Pencerahan untuk diri sendiri, Dharma ini juga membawa perdamaian bagi dunia samsara. (Dharma Talk edisi Juli 2010, hal 42)

  • * 4. Prinsip dasar pertama dari Sadhana Kalachakra adalah “tiada kelahiran” dan “sunyata”, ini yang paling penting, kemunculan Kalachakra itu sendiri adalah tiada kelahiran; kedua, kita meminjam penekunan Tantra, prana kasar diubah menjadi prana halus, prana kemudahan diubah menjadi prana kebijaksanaan. (Dharma Talk edisi Januari 2011, hal 36)

  • * 5. Sadhana Rantai Vajra Kalacakra, “Rantai Vajra” adalah sebuah julukan simbolik, “Sadhana Kalacakra” adalah satu seri, selain, Sadhana Yidam, juga ada satu seri sadhana, sementara, sadhana yang terakhir, tertinggi, dan anuttara, adalah “Sadhana Rantai Vajra”. (Dharma Talk edisi April 2012 , hal 49)

Terima Kasih atas dukungan dan doanya.
===========================================================

Bagi temen temen sedharma yang ingin mendapatkan hard copy majalah dharma talk dapat mengisi formulir berlangganan majalah dharma talk yang dapat di http://www.shenlun.org/dharma-talk

Bagi temen temen sedharma yang berminat menjadi donatur dharma talk , dapat  mengisi formulir donatur dharma talk yang dapat di peroleh di sini dan mengirimkan kembali ke redaksi Dharma Talk melalui email, post atau fax vihara.

Majalah Dharma talk juga menerima :

      • * Pemasangan kolum sutra atau mantra -Untuk informasi lebih lanjut mengenai setting, ukuran, tipe kolom mantra dan sutra dapat menghubungi redaksi melalui email di dharma.talk@shenlun.org atau contactus@shenlun.org untuk keterangan lebih lanjut
      • * Pemasangan iklan. Iklan yang terpasang di dalam Majalah Talk akan di baca dan di lihat hampir semua umat zhen fo zong dan orang yang berjodoh di seluruh Indonesia, karena majalah ini di bagi bagikan ke berbagai wilayah indonesia dan beberapa kota di negara Malaysia.

Selain dari beberapa cara yang telah di jelaskan di atas, Majalah dharma talk juga membuka cara lain bagi temen temen yang berminat untuk membantu upaya redaksi melakukan penyampaian dharma dengan:

      • * Berpartisipasi dalam tim Dharma Talk
      • * Mengirimkan cerita pengalaman kontak batin yang di alami
      • * Mengirimkan cerita yang mengandung Dharma yang berkesan
      • * Mengirimkan Foto/Gambar unik yang berhubungan dengan Budha Dharma

Redaksi Majalah Dharma Talk
Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya (聖輪雷藏寺)
Jalan sayangan Lrg. Rumah Kuning Lama No. 619 Palembang
Telp. (0711) 350 798 Fax. (0711) 320 124
Email: contactus@shenlun.org
Website: http://www.shenlun.org
Blog : http://blog.shenlun.org
Facebook: http://www.facebook.com/ViharaVajraBhumiSriwijaya
Youtube: http://www.youtube.com/j1ngen

Leave a comment

Your comment