Tai Sui 2013 – 太歲 2013

Halo temen temen sedharma, amitofo,

Berikut ini sedikit penjelasan mengenai tai sui. Apakah yang di maksud dengan Tai sui?
Tai Sui (太岁/太歲) berhubungan dengan bintang yang bergerak berlawanan arah dengan Jupiter. Bintang ini mempengaruhi Chinese zodiac (Shio) dan juga merupakan theory di dalam ajaran Tao dan Feng Sui.

Dewa Tai Sui 2013

徐舜太歲星君

Di dalam chinese zodiac, terdapat 60 dewa yang membantu raja langit (玉皇) untuk mengatur kesejahteraan, kesehatan, kebahagian dunia. Setiap tahun satu dewa dari 60 dewa akan melaksanakan tugas tersebut bergantian. Di dalam ajaran Tao, bagi orang orang yang shio (Chinese horosope)-nya bertentangan atau berselisih dengan Tai Sui di tahun tersebut, maka orang-orang tersebut di saran kan untuk melakukan atau mendaftarkan diri ke dalam puja bakti thai sui di tahun tersebut supaya mereka mendapatkan keselamatan, pekerjaan sukses, murah rejeki, dan semua hal dalam kehidupan menjadi lancar. Puja bakti pemasangan altar thai-sui ini banyak di lakukan di kelenteng dan vihara.

Di tahun ular (berdasarkan kalender lunar) ada beberapa shio yang ‘chong’ (tidak cocok). Informasi jelas mengenai hal ini dapat dilihat dibawah ini :

GDE Error: Unable to load profile settings

Bagi temen temen sedharma yang ingin mendaftarkan thai sui ini di vihara vajra bhumi sriwijaya, kunjungi halaman ini untuk keterangan lebih lanjut

Terima kasih

Om Mani Padme Hum!

Leave a comment

Your comment