Artikel Dhrtarastra – 東方持國天王

Download: Artikel Dhrtarastra(PDF)

Artikel Dhrtarastra

Dhrtarastra

Nama “Dhrtarastra” adalah perkataan bahasa sanskerta terdapat beberapa versi terjemahannya, sebagai misal: “ Yang Dipertuan Surga Yang Menjaga Negara, atau “ Yang Dipertuan Surga Yang Tugasnya menjaga wilayah timur. Beliau adalah salah seorang dari empat Raja-raja surga yang hidup dan menguasai wilayah barat gunung Semeru, dan memberikan pelayanannya sebagai penjaga wilayah bumi, atau alam semesta sebelah timur. Karena beliau melindungi dan mempertahankan Negara-negara dan menjaga keamanan-nya makhluk-makhluk yang menghuni wilayah-wilayah yang dijaganya itu, maka beliau dinamai “Yang Dipertuan Surga Yang Tugasnya Menjaga Negara”.

Maha Dewa Dhrtarastra hidup dan menguasai wilayah gunung Yugadhara, di wilayah sebelah timur gunung Semeru. Kota dimana beliau tinggal, dinamai “ Kota Orang Suci Yang Superior”. Pemandangan di kota orang suci yang superior itu keindahannya sangat menakjubkan. Di kota tersebut terdapat Tujuh lapis anak sungai, jaring-jaring yang digantungi genta-genta kecil, deretan pohon-pohonan yang tumbuhnya diatur berderet-deret, yang semuanya dihiasi dengan tujuh jenis Intan berlian.

Maha Dewa Dhrtarastra itu memimpin ratusan ribu makhluk-makhluk surgawi yang dinamai Gandharva, dan Sembilan puluh satu putera-putera beliau yang melindungi para siswa Spiritual dan umat awamnya di lingkungan agama Buddha, yang menghuni titik wilayah timur, dari bumi, atau alam semesta.menurut naskah suci yang dinamai Mahasanghata Sutra, Sang Buddha Sakyamuni pada suatu ketika, telah bersabda kepada manusia-superior (yang telah menjadi makhluk Maha Dewa, atau Dewa golongan tinggi itu), ………..Baca selengkapnya di sini <klik>

Leave a comment

Your comment