Liputan dan Dokumentasi Lomba Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke – 68 Tanggal 18 Agustus 2013 di VVBS Palembang

Temen – temen, Amituofo
Berikut ini adalah Video Dokumentasi dari Lomba Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke – 68 Tanggal 18 Agustus 2013 :

Liputannya adalah sebagai berikut :

Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke – 68, Muda – mudi Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya mengadakan berberapa lomba antara lain lomba memindahkan kacang, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba balon cus, lomba estafet sponge, dan lomba makan kerupuk. Tujuan diadakan lomba ini adalah dikarenakan setiap peserta lomba dikelompokkan menjadi 12 kelompok dimana 1 kelompok terdiri dari 3 orang sehingga dalam melakukan perlombaan mereka bisa saling bekerja sama untuk mendapatkan hasil. Semua muda mudi dan anak – anak bersemangat mengikuti perlombaan ini.

Lomba yang diadakan pertama kali adalah lomba memindahkan kacang. Peraturan perlombaan ini adalah memindahkan 3 jenis kacang dari tempat yang satu ke tempat yang lain. 3 Jenis Kacang tersebut adalah kacang tanah, kacang hijau dan kacang kedelai. Point terbesar adalah kacang hijau dikarenakan bentuknya yang kecil sehingga agak sulit memindahkannya.

Lomba kedua adalah lomba memasukkan paku ke dalam botol, 1 kelompok terdiri dari 3 orang dimana pinggang mereka diikat dengan tali kemudian disatukan ke sebuah paku dan paku tersebut harus masuk ke dalam botol yang telah tersedia.

Lomba ketiga adalah lomba balon cus, masing – masing kelompok menyiapkan 2 orang untuk memecahkan balon dan 1 orang lagi bertugas untuk mengambil kertas yang berasal dari balon tersebut kemudian mencari barang berdasarkan tulisan yang terdapat di kertas tersebut. Isi tulisan tersebut ada yang dalam bahasa Inggris, dan ada yang bahasa indonesia.

Lomba keempat adalah lomba makan kerupuk yang sering diperlombakan apabila merayakan HUT Kemerdekaan RI.

Lomba kelima adalah lomba estafet sponge, lomba ini memindahkan sponge yang berisi air dengan cara estafet, kemudian mengeluarkan air yang terdapat di sponge tersebut ke dalam botol.

Semua perlombaan telah berjalan dengan lancar, semua muda mudi dan anak – anak juga senang melaksanakanannya.

Perlombaan ini telah berjalan dengan sukses dan sempurna, berkat pancaran cahaya adhistana dari Mahaguru, para Buddha Bodhisattva, Yidam, Dharmapala, serta makhluk suci lainnya.

Terima kasih kepada teman – teman yang telah berpartisipasi dan mendukung seluruh kegiatan ini.
Semoga anda semua selalu diberkati oleh Mahaguru dan para Buddha Bodhisattva, yidam, para Dharmapala serta Makhluk Suci lainnya.

Om Mani Padme Hum

Informasi menarik lainnya :
http://www.shenlun.org
http://blog.shenlun.org

Om Mani Padme Hum.

Leave a comment

Your comment