Air Mahakaruna Dharani

Majalah dharma talk edisi Agustus 2013 telah terbit dalam versi electronic dan dapat di baca dan download selengkapnya di : http://www.shenlun.org/dharma-talk/2013/agustus/. Berikut ini salah satu artikel yang berjudul Air Mahakaruna Dharani dari Majalah dharma talk edisi Agustus 2013

Air Mahakaruna Dharani

Di kalangan Buddhis baik aliran eksoterik dan esoteris. semuanya mengenal Maha karuna dharani, dan dengan kekuatan dharani ini mengadhistana air di kenal dengan air Mahakaruna dharani.

Pernah ada kisah seorang Bhikhuni pada umur 20 tahun menyepi di pegunungan dan pada umur 50 tahun keluar dari penyepian dan yang lebih aneh yaitu kulit wajah dan mukanya tetap seperti umur 20 tahun.

Dan ada yang bertanya, anda melatih dharma apa? Hanya melafalkan mahakaruna dharani, bagaimana dengan kebutuhan pangan anda? Hanya memakan buah-buahan yang ada di pegunungan dan minum air maha karuna dharani.

Bhikhuni ini hanya menekuni pembacaan maha karuna dharani, dan pernah melihat kehadiran para dharmapala dan perwira yang ada didalam mahakaruna dharani tersebut.

Dan pernah satu kali pada waktu melafalkan mahakaruna dharani, melihat bunga-bunga teratai putih turun dari angkasa.

Saya teringat Zhou Yang Hui (周楊慧), dia juga melafalkan mahakaruna dharani dan pernah menceritakan tentang air segaris yang ada di tengah sungai dan air mahakaruna dharani yang dibacanya telah banyak memberikan pertolongan kepada orang lain.

Banyak ragam bahasa dari mahakaruna dharani ini,seperti versi bahasa mandarin, versi bahasa pali, bahasa sansekerta, dan sebagainya.

Saya pribadi berpendapat bahwa pembacaan aksen mantra haruslah tepat, apabila tidak bisa maka haruslah mengikuti aksen yang dibaca oleh Mula Acarya.

Ada sebagian orang yang telah lama membaca mantra tapi apabila kita meminta dia merubah pembacaannya maka bukanlah hal yang mudah, apabila berhasil merubah pembacaannya maka ada kemungkinan kekuatan dari mantra tersebut akan hilang.

Berikut adalah metode membuat Air mahakaruna dharani dari Tantra Satya Buddha.

  • 1. Mantra pembersihan dan pengundangan
  • 2. Maha namaskara
  • 3. Mahapuja
  • 4. Membentuk mudra Sahasrabujanetra
  • 5. Visualisasi di tengah angkasa muncul Sahasrabujanetradan memancarkan sinar, sinar ini membusur dan masuk ke dalam bejana, gelas ataupun mangkok yang telah berisi air.
  • 6. Melafalkan mantra (7 kali, 21 kali atau 49 kali) apabila waktu kita cukup panjang maka lafalkan dharaninya. Apabila keadaan mendesak maka boleh melafalkan mantra hati Sahasrabujanetra: “嗡。哇日拉。達摩。些” (Om.
    Wa Ri La. Da Mo. Xie)
  • 7. Selesai dengan sempurna.
  • Catatan: ada sadhaka yang berpendapat, setelah selesai membaca mantra maka boleh membentuk mudra jari vajra atau Sahasrabujanetra yaitu “XIE” 3 kali. Saya berpendapat hal ini boleh saja.

    Kekuatan pranidhana (原頁力) dari mahakaruna dharani ini sangatlah besar, bisa menghilangkan buah karma yang tidak baik dari kehidupan lampau dan bisa menyebrangkan arwah terlahir di tanah suci Buddha dan tidak terlahir di tiga alam samsara.

    Demikian untuk hari ini.

    Om Mani Padme Hum.

    Dalam majalah dharma talk ini berisi penjelasan mengenai:

      • * Air Mahakaruna Dharani – Kekuatan pranidhana (原頁力) dari mahakaruna dharani ini sangatlah besar, bisa menghilangkan buah karma yang tidak baik dari kehidupan lampau dan bisa menyebrangkan arwah terlahir di tanah suci Buddha dan tidak terlahir di tiga alam samsara.
      • * Anak Kecil Meninggal Terkena Air Mendidih – Sepasang suami istri yang masih muda bersedih hati sambil menangis mencari saya dan berkata anak kesayangannya Jia-jia telah meninggal. Saya bertanya, bagaimana hal ini bisa terjadi?
      • * Kiat Pengubah Nasib – Akhirnya saya menyadari satu kebenaran, Buddha Dharma dapat membuat nasib berubah, ilmu dewata juga dapat membuat nasib berubah, namun penjapaan mantra dewa bumi lebih efektif dalam hal mengubah nasib.
      • * Mempersemayamkan Maha Dewi Yao Chi – Di vihara Vajragarbha Seattle salah satu yidam yaitu, Maha Dewi Yao, seluruh siswa di berbagai belahan dunia baik Vajragarbha, Vihara,Cetya semuanya juga mempersemayamkan Maha Dewi Yao, oleh karena itu aliran ZhenFo Zong berbeda dengan aliran lainnya.
      • * Pakaian Dalam Bekas Dharma Raja – Saya memberi jamah ubun kepala kepada Lin-lin, dan dia berkata kepada saya, bahwa semua yang dikatakan orang itu tidak benar. Saya hanya mengenakan pakaian dalam Maha Guru dan melafalkan Mantra Padmakumara saja.
      • * Mimpi Aneh – Setelah satu tahun kemudian, pada suatu malam pria ini bermimpi melihat saya (Maha Guru) di seluruh tubuh penuh dengan benjolan dan saya tertawa. Dan dia bertanya, mengapa di tubuh Maha Guru banyak sekali benjolan seperti yang saya alami? Maha Guru Lu, tersenyum.
      • * “Cara Tepat” & “Cara Bebas” Dalam Menjapa Mantra – Secara normal, anda menggunakan cara bebas dalam menjapa. Pahala nya tetap terkumpul, meskipun tingkat pahala nya sama sekali tidak sebanding dengan tingkat pahala yang dihasilkan oleh ‘cara tepat’ dalam menjapa. Saya YAKIN sekali akan perbedaan antara kedua cara ini.
      • * Usia dan Bhavana – Belajar banyak dharma Buddha selagi muda, Berkonsentrasi pada satu ilmu bila sudah tua, Mengangkat guru sewaktu anda termotivasi untuk menuju kepada keluhuran.
      • * Mukjizat Pratima Guru – Liu Dalai akui, jika tidak bersandar pada Mahaguru Lu, jiwanya dari dulu sudah melayang, mana ada pelatihan diri yang sekarang, melatih diri barulah urusan hidup yang terpenting, tidak melatih diri, hidup sia-sia saja, semua kekayaan dan pangkat adalah sebuah mimpi belaka.
      • *【五重玄義】第三重「明宗」(3/5)」

    Terima Kasih atas dukungan dan doanya.
    =======================================================================================================

    Bagi temen temen sedharma yang ingin mendapatkan hard copy majalah dharma talk dapat mengisi formulir berlangganan majalah dharma talk yang dapat di http://www.shenlun.org/dharma-talk

    Bagi temen temen sedharma yang berminat menjadi donatur dharma talk , dapat  mengisi formulir donatur dharma talk yang dapat di peroleh di sini dan mengirimkan kembali ke redaksi Dharma Talk melalui email, post atau fax vihara.

    Majalah Dharma talk juga menerima :

        • * Pemasangan kolum sutra atau mantra -Untuk informasi lebih lanjut mengenai setting, ukuran, tipe kolom mantra dan sutra dapat menghubungi redaksi melalui email di dharma.talk@shenlun.org atau contactus@shenlun.org untuk keterangan lebih lanjut
        • * Pemasangan iklan. Iklan yang terpasang di dalam Majalah Talk akan di baca dan di lihat hampir semua umat zhen fo zong dan orang yang berjodoh di seluruh Indonesia, karena majalah ini di bagi bagikan ke berbagai wilayah indonesia dan beberapa kota di negara Malaysia.

    Selain dari beberapa cara yang telah di jelaskan di atas, Majalah dharma talk juga membuka cara lain bagi temen temen yang berminat untuk membantu upaya redaksi melakukan penyampaian dharma dengan:

        • * Berpartisipasi dalam tim Dharma Talk
        • * Mengirimkan cerita pengalaman kontak batin yang di alami
        • * Mengirimkan cerita yang mengandung Dharma yang berkesan
        • * Mengirimkan Foto/Gambar unik yang berhubungan dengan Budha Dharma

    Redaksi Majalah Dharma Talk
    Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya (聖輪雷藏寺)
    Jalan sayangan Lrg. Rumah Kuning Lama No. 619 Palembang
    Telp. (0711) 350 798 Fax. (0711) 320 124
    Email: contactus@shenlun.org
    Website: http://www.shenlun.org
    Blog : http://blog.shenlun.org
    Facebook: http://www.facebook.com/ViharaVajraBhumiSriwijaya
    Youtube: http://www.youtube.com/j1ngen

    Leave a comment

    Your comment