Raja Naga Mo Zuo

Majalah dharma talk edisi Oktober 2013 telah terbit dalam versi electronic dan dapat di baca dan download selengkapnya di : http://www.shenlun.org/dharma-talk/2013/oktober/. Berikut ini salah satu artikel yang berjudul Raja Naga Mo Zuo dari Majalah dharma talk edisi Oktober 2013

Raja Naga Mo Zuo

Satu minggu yang lalu, ketika berada di vihara Vajragarbha Pu Ti, di angkasa muncul sinar pelangi 7 warna.

Hal ini merupakan sebuah petunjuk, bilamana melakukan inisiasi pratima Vairocana Tathagata bisa muncul keajaiban ini. Ini merupakan daya adhistana dari Vairocana Tathagata.

Ada seorang Raja Naga, dan di panggil dengan nama Mo Zuo (摩作/摩坐), dan juga muncul di angkasa.

Dalam waktu sekarang ini banyak sekali tempat yang membangun Vihara Vajragarbha (雷藏寺) dan Raja Naga Mo Zuo ini pun berikrar “Apabila ada yang mengundang kehadiran-Nya dan melatih sadhana Raja Naga, maka Raja Naga Mo Zuo akan membantu dalam pembangunan Vihara Vajragarbha tersebut.

Saya merasa sangat heran dengan hal ini, dari mana datangnya Raja Naga Mo Zuo ini? Dan dari awal tidak pernah mendengar ada nama Raja Naga ini. Dan ternyata di dalam kitab suci ada tertera nama Raja Naga Mo Zuo ini.

Pada awal mula di daerah Tibet yaitu proses pembangunan sebuah vihara “Ren Yun Si (任運寺)” dan waktu itu perekonomiannya sangat tidak bagus, dan guru Padmasambhava melatih sadhana Raja Naga selama 7 hari dan mengundang kehadiran Raja Naga Mo Zuo.

Di hari kedua bersadhana, terjadilah keajaiban dimana sebuah danau yang terkenal di daerah Tibet, tampak ombak bergulung-gulung dan kemudian air danau tersebut menyusut lalu terlihatlah banyak sekali pasir emas dan bongkahan emas dan sumber emas ini walaupun di ambil terus menerus tidaklah habis.

Oleh kerena itu, kali ini di Vancouver di vihara Vajragarbha Pu Ti terjadi munculnya cahaya pelangi 7 warna, ini merupakan adhistana dari Vairocana Tathagata, dan juga muncul Raja Naga Mo Zuo.

Raja Naga Mo Zuo mempunyai sebuah ikrar, apabila dalam hal keuangan (ekonomi) ada permasalahan, anda boleh mengundang kehadiran Raja Naga Mo Zuo dan melatih sadhana Raja Naga selama 7 hari, lalu menghanyutkan botol pusaka Raja Naga di laut maupun di danau, maka akan timbul suatu keajaiban. Para Buddha dan Bodhisattva bisa memberikan suatu tanggapan, apabila anda semua dengan sepenuh hati bersadhana maka pasti akan ada respon/tanggapan. Kejadian yang demikian sangatlah langka, setelah melakukan inisiasi, langsung muncul cahaya pelangi, ini merupakan suatu ke anggunan dari aliran Tantrayana Satyabuddha. Oleh karena itu setiap orang yang bersadhana haruslah lebih bersemangat.

Di vihara Vajragarbha Pu Ti ini terjadi berbagai kejadian, dan juga muncul Raja Naga Mo Zuo. Ternyata pada awalnya tidak pernah mendengar nama Raja Naga ini dan setelah meneliti Sutra, ternyata Guru Padmasambhava dalam membangun Ren Yun Si melatih sadhana Raja Naga dan mengundang kehadiran Raja Naga Mo Zuo, hasilnya kesulitan ekonomi bisa teratasi.

Visualisasi Raja Naga Mo Zuo ini memancarkan cahaya putih dan mudranya sama seperti mudra sadhana botol pusaka Raja Naga.

Om Mani Padme Hum

Dalam majalah dharma talk ini berisi penjelasan mengenai:

    • * Balas Jasa – Kita hidup di dunia ini harus mengerti,setiap orang yang lahir harus membalas jasa kepada orang tua, jika tidak ada orang tua bagaimana kita bisa hadir di dunia ini dan bagaimana juga kita bisa tumbuh dewasa, ini adalah berkat jasa orang tua kita.
    • * Dharma Penguatan Empat Penjuru – Orang yang shio tikus, cocok untuk menyembah Dewa Tanah Tenggara. Orang yang shio lembu,cocok untuk menyembah Dewa Tanah Tenggara. Orang yang shio harimau, cocok untuk menyembah Dewa Tanah Selatan.
    • * Kekuatan Adhistana Mula Acarya – Dari seorang yang awam dengan mendapat adhistana silsilah Mula Acarya dan arus dharma yang terus menerus mengalir maka sifat Budhata dari seorang awam bisa muncul. Kekuatan adhistana Mula Acarya adalah sumber keberhasilan dalam melatih Sadhana Tantra.
    • * Menghormati Guru – Guru Padmasambhava pernah berkata hormatilah Guru, hargailah Dharma, dan berlatihlah dengan sungguh-sungguh.
    • * Apa Beda Antara “Menyebut Nama Buddha/Sutra” dan “Menjapa Mantra” – Mereka yang menyebut nama Buddha akan mempunyai kekuatan Buddha. Mereka yang menyebut nama Dharma(sutra) akan mempunyai kekuatan dharma. Mereka yang menjapa mantra akan mempunyai kekuatan mantra.
    • * Cara Memberi Persembahan Kepada Dewa Bumi – Waktu:Setiap hari ke-1 dan 15, atau hari ke-2 dan 16(penanggalan lunar), di atas jam12.00 siang. Persembahan: Daging, ikan, ayam, atau itik yang sudah dimasak (beli sudah siap saji, jangan membunuh), nasi, sup, lauk pauk, dan lain-lain.
    • * Tantra – Aliran tantra ini dianggap rahasia karena tidak di ajarkan secara umum, tetapi diajar dari satu orang kepada orang yang lain. Namun kini Zhen Fo Zong sudah menyebarluaskan segala Tantra. Ini merupakan cita-cita dari Mahaguru.
    • * Marici Devi– Marici Devi Bodhisattva merupakan manifestasi dari Mahavirocana Tathagata, mempunyai Mahabahijna untuk dengan leluasa menyembunyikan wujudnya, merupakan kerabat dari Deva Indra, senantiasa berjalan cepat dihadapan Deva Surya.
    • * Raja NagaMo Zuo – Raja Naga Mo Zuo mempunyai sebuah ikrar, apabila dalam hal keuangan(ekonomi) ada permasalahan, anda boleh mengundang kehadiran Raja Naga Mo Zuo dan melatih sadhana Raja Naga selama 7 hari, lalu menghanyutkan botol pusaka Raja Naga di laut maupun di danau, maka akan timbul suatu keajaiban.
    • * Empat Jenis Tanda Keberhasilan Dzogchen – Batin tenang, Tak Kenal Takut, Tiada Kerisauan,dan Amanasikara
    • * 【釋經名「佛說阿彌陀經」】佛(一)

Terima Kasih atas dukungan dan doanya.
=======================================================================================================

Bagi temen temen sedharma yang ingin mendapatkan hard copy majalah dharma talk dapat mengisi formulir berlangganan majalah dharma talk yang dapat di http://www.shenlun.org/dharma-talk

Bagi temen temen sedharma yang berminat menjadi donatur dharma talk , dapat  mengisi formulir donatur dharma talk yang dapat di peroleh di sini dan mengirimkan kembali ke redaksi Dharma Talk melalui email, post atau fax vihara.

Majalah Dharma talk juga menerima :

      • * Pemasangan kolum sutra atau mantra -Untuk informasi lebih lanjut mengenai setting, ukuran, tipe kolom mantra dan sutra dapat menghubungi redaksi melalui email di dharma.talk@shenlun.org atau contactus@shenlun.org untuk keterangan lebih lanjut
      • * Pemasangan iklan. Iklan yang terpasang di dalam Majalah Talk akan di baca dan di lihat hampir semua umat zhen fo zong dan orang yang berjodoh di seluruh Indonesia, karena majalah ini di bagi bagikan ke berbagai wilayah indonesia dan beberapa kota di negara Malaysia.

Selain dari beberapa cara yang telah di jelaskan di atas, Majalah dharma talk juga membuka cara lain bagi temen temen yang berminat untuk membantu upaya redaksi melakukan penyampaian dharma dengan:

      • * Berpartisipasi dalam tim Dharma Talk
      • * Mengirimkan cerita pengalaman kontak batin yang di alami
      • * Mengirimkan cerita yang mengandung Dharma yang berkesan
      • * Mengirimkan Foto/Gambar unik yang berhubungan dengan Budha Dharma

Redaksi Majalah Dharma Talk
Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya (聖輪雷藏寺)
Jalan sayangan Lrg. Rumah Kuning Lama No. 619 Palembang
Telp. (0711) 350 798 Fax. (0711) 320 124
Email: contactus@shenlun.org
Website: http://www.shenlun.org
Blog : http://blog.shenlun.org
Facebook: http://www.facebook.com/ViharaVajraBhumiSriwijaya
Youtube: http://www.youtube.com/j1ngen

Leave a comment

Your comment