Liputan dan Dokumentasi Upacara Api Homa Pemberkahan Dewi Pengait Rezeki 23 Februari 2014 di OPI Convention Center Palembang

Temen – temen, Amituofo
Berikut ini adalah Video Dokumentasi dari Liputan dan Dokumentasi Upacara Api Homa Pemberkahan Dewi Pengait Rezeki 23 Februari 2014 :

Dharmadesana beliau selengkapnya:

Liputannya adalah sebagai berikut :

Atas izin dan adhistana dari Mahaguru, Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya menyelenggarakan Upacara Api Homa Pemberkahan Dewi Pengait Rezeki di OPI Convention Center sekaligus mengadakan jamuan makan malam dalam rangka Imlek dan capgome bersama yang dihadiri oleh Asisten III Pemprov Sumsel Drs. H. Ahmad Najib SH MH perwakilan Gubernur Sumsel, PANGDAM II/Sriwijaya Bapak Mayor Jendral TNI Bambang Budi Waluyo, KAPOLDA SUMSEL Bapak Irjen Pol Drs Saud Usman Nasution, dan pejabat pemerintahan lainnya. Kemudian juga dihadiri oleh Ketua Walubi Sumatera Selatan dan tamu kehormatan lainnya yang tidak dapat di sebutkan satu persatu. Selain itu juga, ada beberapa umat dari Singkawang, Pontianak, Lubuk Linggau, dan Prabumulih yang juga berpartisipasi dalam Upacara ini.

Pukul 12.00 WIB, lokasi upacara telah dihadiri oleh umat. Pukul 14.00 WIB, upacara dimulai. Barisan muda – mudi VVBS yang membawa panji – panji, dan 8 benda keberuntungan yang telah siap, diiringi mantra Mahaguru menjemput rombongan Acarya. Setiba di panggung, Vajra Acarya mempersembahkan dupa diiringi lagu pendupaan. Upacara berjalan sesuai dengan tata ritual.

Untuk Visualisasi Dewi Pengait Rezeki : langit cerah tak berawan, cakra candra terbit dari permukaan samudera, di tengah cakra candra ada aksara [CHU Li] berwarna merah yang memancarkan cahaya merah. Bijaksara tersebut berputar dan muncul Dewi Vasudhara berwujud dewi dengan tubuh berwarna merah, tubuh Vasudhara mengenakan jubah surgawi dan dihiasi ratna permata.tampak berwibawa dan memancarkan cahaya. Tangan kanan Dewi Vasudhara membawa kait vajra, tangan kiri memegang tikus pusaka. Posisi duduk setengah bersila. Bervisualisasi kait vajra bergerak dan mudra sadhaka pun ikut bergerak Dari Kening Dewi Vasudhara memancarkan seberkas sinar putih, langsung menyinari kening kita; tenggorokan memancarkan seberkas sinar merah, langsung menyinari tenggorokan kita; cakra hati memancarkan seberkas sinar biru, langsung menyinari cakra hati kita. Ketiga sinar dari putih, merah, biru melebur di dalam jiwa dan raga kita.

Mantra Dewi Pengait Rezeki : 「嗡。嘛若哈日啊。哈日啊。嗡。引庫薩。引庫薩。些些些。吽吽吽。呸。梭哈」Om. ma re ha ri a. ha ri a. om. yin ku sa. yin ku sa. xie xie xie. hum hum hum. Pei. Suo ha.

Kemudian Vajra Acarya memberkati sarana puja dan kayu homa, memutar Japamala memberkati, dan melakukan Sima Bhandana pada Tungku Homa dengan Tongkat Vajra, tungku pun dinyalakan. Satu per satu persembahan diberkati oleh Vajra Acarya, kemudian di giring menuju tungku homa. Selesai mempersembahkan, Vajra Acarya memperagakan mudra tolak bala dan pemberkahan.

Selesai puja api homa, dilanjutkan dengan mantra 8 yidam, puja Amitabha Buddha, penyaluran jasa, mantra Sataksara, Namaksara dan diakhiri dengan Mantra Paripurna. Kemudian Vajra Acarya menyampaikan ceramah Dharma yang bisa temen – temen dengar secara langsung di atas.

Selesai menyampaikan ceramah dharma, Vajra Acarya mewakili Mahaguru untuk memberikan abhiseka sarana dan memberikan abhiseka pemberkahan Dewi Pengait Rezeki

Selesai upacara, tamu undangan satu persatu hadir untuk jamuan makan malam. Dengan Thema “Dengan semangat Imlek, mari kita tingkatkan kesadaran bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa” MC membuka acara. Kata sambutan dari Ketua Panitia yaitu Bapak Hermanto Wijaya mengawali acara tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan Kata sambutan dari Asisten III Pemprov Sumsel Bapak Drs. H. Ahmad Najib SH MH. Selesai menyampaikan kata sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan souvenir berupa lukisan Mahaguru untuk Asisten III, PANGDAM II/Sriwijaya, dan Kapolda Sumsel. Penyerahan ini, dilakukan oleh Bapak Hermanto Wijaya, Ketua Majelis Kasogatan Palembang Bapak Sujad Bunawan dan Ketua Vihara Ibu Fan Fo Foeng. Penyerahan souvenir ini sekaligus dilakukan foto bersama.

Memasuki acara hiburan, sebelumnya dipersilahkan Bhikkhu Lhama Lian Pu untuk memimpin doa makan. Setelah selesai, Atraksi dari Barongsai pun menyemarakkan suasana acara jamuan makan tersebut. Kemudian Tarian “Woosa Woosa”, dan Tarian “Loy Kratong” mengisi acara selanjutnya. Setelah itu giliran Wu shu unjuk gigi, menampilkan kebolehannya. Setelah memasuki penghujung acara, Dewa rezeki hadir untuk memberikan angpao. Angpao tersebut uniknya bukan hanya berisi uang, tetapi uang tersebut direkatkan diatas gambar kuda. Sehingga arti dari angpao tersebut adalah di atas kuda ada uang / ma shang you qian. Semua orang pulang dengan gembira karena telah mendapatkan abhiseka dewi pengait rezeki kemudian mendapatkan angpao ma shang you qian. Rezeki, rezeki dan rezeki. Semoga semua yang hadir rezekinya bisa lancar.

Upacara telah berjalan dengan sukses dan sempurna, berkat pancaran cahaya adhistana dari Mahaguru, para Buddha Bodhisattva, Yidam, Dharmapala, serta makhluk suci lainnya.

Terima kasih kepada teman – teman yang telah berpartisipasi dan mendukung seluruh kegiatan ini.
Semoga anda semua selalu diberkati oleh Mahaguru dan para Buddha Bodhisattva, yidam, para Dharmapala serta Makhluk Suci lainnya.

Om Mani Padme Hum

Informasi terkait :

Untuk download Mantra Dewi Pengait Rezeki beserta bulatan penjapaan, silahkan ke sini :
http://www.shenlun.org/mantra/mantra-dewi-pengait-rezeki/

Untuk download Mudra Dewi Pengait Rezeki, silahkan ke sini :
http://www.shenlun.org/lainnya/download/mudra/

Informasi menarik lainnya :
http://www.shenlun.org
http://blog.shenlun.org

Om Mani Padme Hum.

Leave a comment

Your comment