Kabar Gembira Turun Dari Langit

Majalah dharma talk edisi September 2014 telah terbit dalam versi electronic dan dapat di baca dan download selengkapnya di : http://www.shenlun.org/dharma-talk/2014/september/. Berikut ini salah satu artikel yang berjudul Kabar Gembira Turun Dari Langit dari Majalah dharma talk edisi September 2014

Kabar Gembira Turun Dari Langit

Saya mengajarkan dua metode penjapaan yang singkatdan mudah dari Sutra Chumen-Chumen dan Sutra Kaimen-Kaimen, ada orang bertanya,“Siapa yang ajarkan?”

Saya menjawab, “Bodhisattva Avalokitesvara.”

Bertanya, “Bagaimana Bodhisattva muncul?”

Saya menjawab, “Di tengah angkasa terpancar cahaya seperti benang kapas yang tak terhingga, cahaya seperti warna neon, dan ditengahnya muncul Avalokitesvara yang sangat cantik dan agung, berjubah surgawi berlapis-lapis, dihiasi dengan beragam perhiasan, berkalungkan batu-batu mustika, begitu Bodhisattva memutarkan badan, menebarkan senyuman, dan cantik sekali.”

Saya memuji, “Ini adalah kecantikan nomor satu disurga maupun bumi.” Wujud Bodhisattva seperti ilusi. Namun, nyata.

Berikut Sutra Chumen-Chumen:
Chumén chumén jing, xià jie jiù yù dào guanshìyun,dong ye yiqún fo, xi ye
yiqún fo, nán ye yiqún fo, bei ye yiqún fo, fo fofo fo fo, wo de huòpin quán mài
qing. (Ini dijapa oleh pedagang kaki lima)

Berikut Sutra Kaimen-Kaimen:
Kaimén kaimén jing, yi kaimén jiù yù dàoguanshìyun, dong ye yiqún fo, xi ye
yiqún fo, nán ye yiqún fo, bei ye yiqún fo, fo fofo fo fo, wo diàn li de huòpin
quán mài qing. (Sutra ini dijapa oleh pedagang toko)

Sutra ini bisa kita ubah sesuai dengan usaha apapun yang kita geluti.

Saya bertanya pada Avalokitesvara, “Semudah itukah?”

Avalokitesvara menjawab, “Insan sibuk banting tulang, tidak mudah menjapa Sutra yang panjang, saya mengajarkan nama yang sederhana, jika dapat mengamalkannya, juga sangat bermanfaat untuk insan baik duniawi maupun spiritual.”

Saya bertanya, “Apa makna yang terkandung di dalamnya?”

Avalokitesvara menjawab, “Pertama, mengajarkan insan menyebut nama Buddha dan Bodhisattva. Kedua, membantu insan sukses dalam usaha, menjalin jodoh kebuddhaan dan memperlancar usaha, itulah maknanya.”

Saya berkata, “Bodhisattva Avalokitesvara mengasihani para insan, demi membantu para insan, benar-benar sangat welas asih.”

Saya pribadi, berkali-kali bertemu langsung dengan Bodhisattva Avalokitevara, pertama kali melihat Bodhisattva Avalokitesvara, yaitu sesosok Avalokitesvara kuning yang terbuat dari keramik yang saya puja, malamnya melihat Beliau naik teratai, mengapung di atas samudera.

Suatu kali, saya Dharmaraja Liansheng Sheng-yen Lu mengalami kesulitan. Kesulitan sulit diatasi.

Setiap hari saya memanjatkan Sutra Raja Agung Avalokitesvara.

Tiba-tiba suatu hari.

Melihat Bodhisattva Avalokitesvara, tetap berjubah surgawi berlapis-lapis , memancarkan cahaya yang sangat terang, ribuan energi kemujuran, wujud-Nya, mengungguli para dewi, sekali bertemu, sulit sekali dilupakan.

Bodhisattva Avalokitesvara adalah Bodhisattva yang paling cantik yang pernah saya lihat seumur hidup saya, saya Sheng-yen Lu tidak berdusta. Pagi-pagi bertemu dengan-Nya.

Sorenya terdengar sebuah kabar gembira, kesulitan telah teratasi.

Sungguh, asalkan bertemu Bodhisattva Avalokitesvara, berarti kabar gembira, Bodhisattva Avalokitesvara sangat welas asih.

Saya beritahu siswa mulia:
Ratnamanas-kumara dan Ratnautara-kumara adalah Padmakumara.
Sedangkan, Ratnamanas-kumara adalah Avalokitesvara.
Padmakumara adalah Mahamudra Tantra, mahaguru sesepuh yang kedua,
sungguh luar biasa!

Dalam majalah dharma talk ini berisi penjelasan mengenai:

    • * Anak Penagih Hutang – Zaman sekarang, orang yang melahirkan putra-putri, ada yang membahagiakan, namun ada yang menyedihkan, karena tidak tahu si anak datang menagih utang atau balas budi?
    • * Kabar Gembira Turun Dari Langit – Saya mengajarkan dua metode penjapaan yang singkat dan mudah dari Sutra Chumen-Chumen dan Sutra Kaimen-Kaimen.
    • * Pahala Donatur Organ Tubuh –“Menurut petunjuk Buddha-Bodhisattva, apabila ada orang yang mengutarakan Bodhicitta yang demikian, maka pada saat ia meninggal, Sang Buddha-Bodhisattva segera menampakkan diri memancarkan Adhistana cahaya suci untuk menghilangkan penderitaan yang dialami olehnya.
    • * Merusak Rupang – Ada seorang siswa yang mempersemayamkan rupang padmakumara, tetapi ketika didepan rupang tersebut timbul suatu pikiran yang tidak baik.
    • * Sembahyang Leluhur – Orang zaman sekarang yang bisa sembahyang leluhur, sepertinya makin lama makin sedikit.
    • * Menerima Persembahan – Saya sering kali mengatakan kepada para bhikhu lhama menerima persembahan dari umat sebaiknya sangat dihargai.
    • * MantraPerisai Sitatapatra – “Hum. Mama. Hum Ni. Suoha.”.
    • * Vajra Maha Berkah – Bagaimana yang disebut maha berkah? Maha berkah yaitu berkah yang melampaui bekah yang ada di dunia termasuk berkah langit, berkah manusia dan berkah bumi.
    • * Dewa Bumi – Di kehidupan kita ini antara langit dan bumi, dewa yang paling dekat dengan kita yaitu dewa bumi.
    • * Pengulasan Tata Ritual Tantra Lengkap dan Mendetail Bagian 5 – Biasanya kita melakukan pengundangan dengan beranjali dan menjapa Mantra Pengundangan : “Om A Hum. Suoha” (3x) Anda mengundang Para Adinata di altar tantra….
    • * Daya Henti dan Visi – Apa yang dimaksud “Daya Henti” itu? Dalam hal ini adalah ilmu keheningan. Dan Apakah yang disebut “Daya Visi” itu? Maksudnya adalah daya introspeksi yang anda miliki, serta kemampuan anda untuk dapat senantiasa mengamati dengan jernih.
    • * 【釋經文】摩訶迦葉,摩訶迦旃延 & 摩訶俱絺羅

Terima Kasih atas dukungan dan doanya.
=======================================================================================================

Bagi temen temen sedharma yang ingin mendapatkan hard copy majalah dharma talk dapat mengisi formulir berlangganan majalah dharma talk yang dapat di http://www.shenlun.org/dharma-talk

Bagi temen temen sedharma yang berminat menjadi donatur dharma talk , dapat  mengisi formulir donatur dharma talk yang dapat di peroleh di sini dan mengirimkan kembali ke redaksi Dharma Talk melalui email, post atau fax vihara.

Majalah Dharma talk juga menerima :

      • * Pemasangan kolum sutra atau mantra -Untuk informasi lebih lanjut mengenai setting, ukuran, tipe kolom mantra dan sutra dapat menghubungi redaksi melalui email di dharma.talk@shenlun.org atau contactus@shenlun.org untuk keterangan lebih lanjut
      • * Pemasangan iklan. Iklan yang terpasang di dalam Majalah Talk akan di baca dan di lihat hampir semua umat zhen fo zong dan orang yang berjodoh di seluruh Indonesia, karena majalah ini di bagi bagikan ke berbagai wilayah indonesia dan beberapa kota di negara Malaysia.

Selain dari beberapa cara yang telah di jelaskan di atas, Majalah dharma talk juga membuka cara lain bagi temen temen yang berminat untuk membantu upaya redaksi melakukan penyampaian dharma dengan:

      • * Berpartisipasi dalam tim Dharma Talk
      • * Mengirimkan cerita pengalaman kontak batin yang di alami
      • * Mengirimkan cerita yang mengandung Dharma yang berkesan
      • * Mengirimkan Foto/Gambar unik yang berhubungan dengan Budha Dharma

Redaksi Majalah Dharma Talk
Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya (聖輪雷藏寺)
Jalan sayangan Lrg. Rumah Kuning Lama No. 619 Palembang
Telp. (0711) 350 798 Fax. (0711) 320 124
Email: contactus@shenlun.org
Website: http://www.shenlun.org
Blog : http://blog.shenlun.org
Facebook: http://www.facebook.com/ViharaVajraBhumiSriwijaya
Youtube: http://www.youtube.com/j1ngen

Leave a comment

Your comment