Pertanyaan Pemancing

Majalah dharma talk edisi Oktober 2014 telah terbit dalam versi electronic dan dapat di baca dan download selengkapnya di : http://www.shenlun.org/dharma-talk/2014/oktober/. Berikut ini salah satu artikel yang berjudul Pertanyaan Pemancing dari Majalah dharma talk edisi Oktober 2014

Pertanyaan Pemancing

Ketika berada di danau-daun, sering terlihat orang yang memancing ikan dipinggir laut, duduk di atas batu karang. Bahkan malam hari pun masih memancing sambil menaiki perahu dan membawa lampu penerangan, jenis ikannya pun banyak sekali bahkan juga ada cumi-cumi.

Pernah ada seorang siswa yang gemar memancing mengajukan pertanyaan, ”Dalam kehidupan ini saya tidak mempunyai hobi yang lain, yaitu hanya memancing ikan. Sekarang setelah bersarana di Zhen Fo Zong menyadari bahwa haruslah menaati 5sila dan salah satu sila nya yaitu jangan membunuh, saya baru sadar bahwa sudah banyak sekali membuat karma membunuh makhluk. Sekarang setelah mengetahui ajaran dari Mahaguru tentang sebab akibat, baru mulai banyak melakukan kebajikan, dan tidak mungkin menghilangkan buah karma buruk yang pernah diperbuat, dengan demikian apa yang harus dilakukan?”.

Jawaban mahaguru : ajaran dari sang bhagawan, ada sebab maka ada akibat. Dan tidak mungkin hari ini menanam bibit kebajikan dan ingin menghilangkan bibit karma buruk yang pernah dilakukan di waktu lalu, bibit yang buruk akan berbuah yang buruk, bibit yang baik akan berbuah yang baik, dari segi sebab akibat, bisa terlebih dahulu muncul buah karma buruk setelah itu baru muncul buah karma baik. Selain itu sang bhagawan juga mengatakan tentang jodoh, apabila hanya ada bibit karma buruk tetapi tidak ada jodoh yang datang, maka buah karma buruk itu tidak akan berbuah.

Seperti menebarkan bibit di campuran semen dan tidak ada kandungan tanah dan tidak ada air oleh karena itu bibit ini tidak bisa berkembang dan tidak bisa berbuah.

Seorang sadhaka hendaknya benar-benar melakukan pertobatan dan tidak berbuat kesalahan yang sama ( memancing ikan ), setiap hari tanpa henti membacakan mantra sukhavati vyuha dharani menyeberangkan arwah yang pernah terbunuh pada waktu dulu, agar terlahir di tanah suci dan mendapatkan ketenangan dengan demikian jodoh yang tidak baik tidak akan mendekat.

Jodoh tidak ada maka buah tidak akan berbuah. Setelah mendengarkan penjelasan yang demikian siswa tadi tampak gembira dan tersenyum.

Saya menghimbau kepada para sadhaka sekalian jangan takut akan kesalahan yang pernah diperbuat. Jika anda sungguh-sungguh bertobat dan tidak mengulangi pebuatan yang salah dan sering melafalkan mantra, dengan demikian jodoh yang tidak baik tidak akan mendekat, secara tidak langsung buah karma buruk tidak akan berbuah, dan akhirnya kita bisa terlahir di tanah suci walaupun dengan membawa karma. Dengan demikian menyucikan diri dan bebas leluasa.

Dalam majalah dharma talk ini berisi penjelasan mengenai:

    • * “Tidak Luput Dari Karma” & “Pengganti Vipaka Buruk” – Adapun “pengganti vipaka buruk”, sesungguhnya “vipakaburuk” itu tidak akan lenyap. Tapi bagaimana “vipaka buruk” itu dapat digantikan?
    • * Vegetarian –Vegetarian ,apakah perlu melafalkan sukhavathi vhuya dharani (wang sheng zhou).
    • * Jimat Pelindung – Sesungguhnya memakai jimat pelindung, memasang pelita dirgahayu, mendaftarkan nama dalam upacara ratnadenasa (pertobatan), bisa memperoleh kemanggalaan (kemujuran) untuk sementara.
    • * Penyakit kurap – Penyakit kurap memang sulit disembuhkan, namun, saya telah membantu menyembuhkannya.
    • * Pertanyaan Pemancing – Sekarang setelah mengetahui ajaran dari Mahaguru tentang sebab akibat, baru mulai banyak melakukan kebajikan, dan tidak mungkin menghilangkan buah karma buruk yang pernah diperbuat, dengan demikian apa yang harus dilakukan?”.
    • * 【釋經文】離婆多

Terima Kasih atas dukungan dan doanya.
=======================================================================================================

Bagi temen temen sedharma yang ingin mendapatkan hard copy majalah dharma talk dapat mengisi formulir berlangganan majalah dharma talk yang dapat di http://www.shenlun.org/dharma-talk

Bagi temen temen sedharma yang berminat menjadi donatur dharma talk , dapat  mengisi formulir donatur dharma talk yang dapat di peroleh di sini dan mengirimkan kembali ke redaksi Dharma Talk melalui email, post atau fax vihara.

Majalah Dharma talk juga menerima :

      • * Pemasangan kolum sutra atau mantra -Untuk informasi lebih lanjut mengenai setting, ukuran, tipe kolom mantra dan sutra dapat menghubungi redaksi melalui email di dharma.talk@shenlun.org atau contactus@shenlun.org untuk keterangan lebih lanjut
      • * Pemasangan iklan. Iklan yang terpasang di dalam Majalah Talk akan di baca dan di lihat hampir semua umat zhen fo zong dan orang yang berjodoh di seluruh Indonesia, karena majalah ini di bagi bagikan ke berbagai wilayah indonesia dan beberapa kota di negara Malaysia.

Selain dari beberapa cara yang telah di jelaskan di atas, Majalah dharma talk juga membuka cara lain bagi temen temen yang berminat untuk membantu upaya redaksi melakukan penyampaian dharma dengan:

      • * Berpartisipasi dalam tim Dharma Talk
      • * Mengirimkan cerita pengalaman kontak batin yang di alami
      • * Mengirimkan cerita yang mengandung Dharma yang berkesan
      • * Mengirimkan Foto/Gambar unik yang berhubungan dengan Budha Dharma

Redaksi Majalah Dharma Talk
Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya (聖輪雷藏寺)
Jalan sayangan Lrg. Rumah Kuning Lama No. 619 Palembang
Telp. (0711) 350 798 Fax. (0711) 320 124
Email: contactus@shenlun.org
Website: http://www.shenlun.org
Blog : http://blog.shenlun.org
Facebook: http://www.facebook.com/ViharaVajraBhumiSriwijaya
Youtube: http://www.youtube.com/j1ngen

Leave a comment

Your comment