Upacara Api Homa Pemberkahan Acalanatha Vidyaraja 1 Januari 2015 di VVBS Palembang

Om Mani Padme Hum!
Saudara saudari se-dharma yang berbahagia.

Acalanatha Vidyaraja

Acalanatha Vidyaraja

Kamis, 1 Januari 2015 pukul 14.00 WIB, Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya menyelenggarakan Upacara Api Homa Pemberkahan Acalanatha Vidyaraja (南無中央大聖不動明王息災祈福護摩火供大法會). Upacara ini dipimpin oleh V.A Lian Pu,V.A Lian Yuan, dan para Bhikkhu Lhama. Upacara bertempat di Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya.

Berdasarkan kutipan Dharmadesana Mahaguru Lian Sheng, Acalanatha merupakan manifestasi dari Mahavairocana Tathagata. Acalanatha Vidyaraja merupakan adinata yang paling krodha (berwibawa) diantara Dasa Maha Krodha Natha, Acalanatha Vidyaraja lebih populer di Tantra Timur, di Tantra Tibet sangat jarang dijumpai, merupakan Mahavidyaraja yang paling utama diantara semua Vajra Vidyaraja dalam Tantra Timur.

Ikrar penekunan Sadhana Acalanatha Vidyaraja adalah :
Barangsiapa menyaksikan tubuh-Ku akan terbangkitkan Bodhicittanya,
Barangsiapa mendengar Nama-Ku akan menghentikan kejahatan dan mulai menekuni kebajikan,
Barangsiapa mendengar Dharmadesana-Ku akan memperoleh Mahaprajna,
Barangsiapa yang memahami batin Ku , akan mencapai Kebuddhaan dalam kehidupan saat ini juga.

Acalanatha Vidyaraja secara keseluruhan mempunyai Astamahakumara, oleh karena itu dalam Gatha Pelimpahan Jasa dalam Sadhana Acalanatha Vidyaraja :
Asta Maha Kumara adalah kerabatnya,
Keagungan wibawa Vajra selamanya tiada akhir,
Menaklukkan Empat Mara dan Lobha Dosa Moha,
Melindungi dan Mendukung Buddha Dharma,
Menyelamatkan Para Insan di Tiga Alam Rendah.

Acalanatha Vidyaraja adalah Krodhakaya yang ditampilkan oleh Buddha Bodhisattva demi menaklukkan semua mara dan menuntun para insan yang sukar dituntun, dilihat dari penampilannya sangat garang, sangat menggetarkan, ini dikarenakan adalah rupa suci yang menjelma dari hati Mahakaruna Para Buddha Bodhisattva, bermakna terangnya Prajna menaklukkan semua mara jahat dan rintangan.

Gunakanlah Acalanatha Vidyaraja untuk menaklukkan klesha diri sendiri, ini merupakan makna sejati yang terutama pada Acalanatha Vidyaraja. Bukannya menaklukkan musuh, sebab sesungguhnya musuh yang sebenarnya adalah diri sendiri, jika Anda tidak mampu menaklukkan diri sendiri dan hanya mempersalahkan orang lain saja, berarti Anda sangat melekat. Oleh karena itu jika hendak menekuni bhavana haruslah terlebih dahulu menaklukkan diri sendiri, jika diri sendiri telah tertaklukkan, kelsha sepenuhnya tidak lagi bocor, maka barulah Anda pantas disebut sebagai seorang Yogitantra, hal ini sangat penting, ini juga merupakan kiat yang sangat penting.

Menekuni Sadhana Acalanatha Vidyaraja dapat membakar habis rintangan karma, dapat menaklukkan mara, menghancurkan rintangan dan bencana, menumbuhkan berkah dan prajna, memperoleh dukungan dari khalayak budiman, keluarga harmonis sempurna, membangkitkan daya Mahavasikarana. Jika menekuninya dengan tekun, pasti dapat mencapai Kebuddhaan dalam hidup saat ini juga, merupakan sebuah Mahasadhana yang sangat unggul.

selengkapnya bisa baca di TBSN Indonesia

Temen – temen yang ingin partisipasi dalam upacara api homa ini, bisa download formulirnya di bawah ini :

* formulir pemberkahan http://www.shenlun.org/pendaftaran/pemberkatan
* formulir homa http://www.shenlun.org/pendaftaran/homa/

Formulir yang telah diisi dapat di email kembali ke : contactus@shenlun.org

Pendaftaran ditunggu paling lambat 12 jam sebelum Upacara berlangsung.

Temen – temen yang ingin berdonasi untuk upacara ini bisa langsung menghubungi Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya melalui email atau telepon.

Kami mengundang seluruh temen – temen agar dapat berpartisipasi dalam Upacara ini. Jangan lupa untuk berpartisipasi. _/\_

Info lebih lanjut hubungi :
E-mail : contactus@shenlun.org
facebook : Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya
Web : http://www.shenlun.org/
Blog: http://blog.shenlun.org/
電話 : 0711350798
傳真 : 0711320124

Om Mani Padme Hum!

Leave a comment

Your comment