Persembahan Instan

Majalah dharma talk edisi Februari 2015 telah terbit dalam versi electronic dan dapat di baca dan download selengkapnya di : http://www.shenlun.org/dharma-talk/2015/februari/. Berikut ini salah satu artikel yang berjudul Persembahan Instan dari Majalah dharma talk edisi Februari 2015

Persembahan Instan

Seorang siswa bertanya apakah ia boleh mempersembahkan lukisan dan barang antik yang ia lihat di museum kepada para Budha dan Bodhisattva. Jawaban saya adalah, “Semua yang dapat dilihat boleh dipersembahkan.” Ia lalu menanyakan bagaimana cara melakukannya. Begitu ia kembali ke ruang altar di rumahnya, ia sudah lupa bagaimana rupa lukisan dan barang antik itu.

Pendek kata, pertanyaannya sangat bagus. “Bagaimana kita melakukan persembahan instan?”

Ada ritual persembahan instan dalam Tantrayana. Pertama, kita memejamkan mata untuk melakukan visualisasi yang diperlukan.

Bila persembahan itu untuk para Buddha dan Bodhisattva di vihara Lei Zang Si, maka bayangkan kemunculan vihara Lei Zang Si diatas kepala anda. Begitu pula untuk para Buddha dan Bodhisattva di altar rumah kita atau di Garbhadhatu maupun Vajradhatu.

Setelah itu, kita harus memvisualisasikan semua bahan persembahan secara jelas sebelum melipat gandakannya untuk memenuhi seluruh ruang di hadapan kita. Itulah caranya memberikan persembahan instan. Bila saya melihat sesuatu yang saya sangat suka, saya memvisualisasikan altar suci di rumah saya muncul/naik dan berada diatas kepala saya. Lalu saya lipat-gandakan bahan persembahan itu menjadi berjuta-juta.

Ini adalah bagaimana saya memberikan persembahan instan kepada Kwan Im di rumah. Saya juga membaca mantra persembahan untuk mengadisthana bahan yang saya persembahkan itu.

Dengan cara demikian, saya mengumpulkan banyak pahala. Sewaktu mengunjungi Museum Istana Kerajaan, bila anda ingin mempersembahkan barang antik yang anda lihat kepada Yidam anda, anda dapat melipatgandakan barang antik itu dan memunculkan yidam anda diatas kepala anda sehingga dapat menerima persembahan instan dari anda.

Bahkan bila anda sedang bepergian, baik ke Inggris, Perancis, Belanda, Eropa, Afrika, anda bisa secara instan mempersembahkan makanan atau apapun yang anda suka kepada para Budha dan Bodhisattva. Sesungguhnya, bila saya berkunjung ke pasar swalayan seperti QFL, Safeway, Carry’s Market, saya selalu melipat-gandakan semua barang yang dipajang, kemudian saya undang para Buddha dan Bodhisattva untuk menerima persembahan saya itu. Ini adalah “persembahan instan”.

Meskipun anda tidak perlu membayar barang-barang dari pasar swalayan yang anda persembahkan dan tidak mungkin anda bisa membayar lukisan lukisan berharga di museum, asalkan anda mempunyai niat yang tulus untuk memberi persembahan, maka persembahan instan anda akan mengumpulkan pahala dan anda akan memperoleh pahala di kemudian hari. Ilmu Tantra sangat luar biasa. Disamping memberi persembahan di hadapan altar, kita bisa membuat persembahan instan kapan saja, dimana saja, untuk mengumpulkan pahala.

Om ma ni pei me hum.

Dalam majalah dharma talk ini berisi penjelasan mengenai:

    • * Penuturan dari orang yang kembali dari Alam Baka – Dalam kondisi tidak sadarkan diri, ia siuman, memberitahu kami bahwa ia pergi ke alam akhirat.
    • * Persembahan Instan – Ada ritual persembahan instan dalam Tantrayana. Pertama, kita memejamkan mata untuk melakukan visualisasi yang diperlukan.
    • * Tanda Yukta Dalam Sadhana – Jarang lapar dan jarang haus : Tidak makan dan minum secara berlebihan, cukup nutrisi, kuantitas tidak berlebihan. Jarang sakit : Tidak sakit sakitan, vitalitas penuh.
    • * Ling-Xian Zong Menjunjung Tinggi Sutra Raja Agung – Sutra Raja Agung Avalokitesvara yang dijunjung tinggi dalam Ling-xian Zong memang bukan ditransmisikan oleh Sakyamuni Buddha, melainkan sebuah sutra yang ditransmisikan melalui mimpi, merupakan sutra yang ditulis berdasarkan petunjuk Sangha Agung melalui mimpi.
    • * Preta Bodhisattva – “Preta tersebut bukanlah preta, pasti adalah Bodhisattva yang bermanifestasi dalam wujud preta, demi menuntun para insan, pasti adalah Preta Bodhisattva.”
    • * Pengulasan Tata Ritual Tantra Lengkap Dan Mendetail: Dharmadesana – Oleh karena itu jalan bhavana ini merupakan yang paling tepat dan tiada pilihan lain, tapi manusia awam tidak memahaminya, kita tidak sanggup menyadarkannya, maka terlebih dahulu kita sadarkan diri sendiri.
    • * Penjapaan Benar– “Saat menjapa jangan terlampau cepat juga jangan terlampau lambat, volume suara tidak terlalu keras juga tidak terlalu kecil, jangan dilakukan sambal berbicara dengan orang lain maupun sambil melakukan hal-hal lain, jangan sampai ada aksara yang terlewat.”
    • * 【釋經文】乾陀訶提菩薩,常精進菩薩……& 釋提桓因等。無量諸天大眾俱。

Terima Kasih atas dukungan dan doanya.
=======================================================================================================

Bagi temen temen sedharma yang ingin mendapatkan hard copy majalah dharma talk dapat mengisi formulir berlangganan majalah dharma talk yang dapat di http://www.shenlun.org/dharma-talk

Bagi temen temen sedharma yang berminat menjadi donatur dharma talk , dapat  mengisi formulir donatur dharma talk yang dapat di peroleh di sini dan mengirimkan kembali ke redaksi Dharma Talk melalui email, post atau fax vihara.

Majalah Dharma talk juga menerima :

      • * Pemasangan kolum sutra atau mantra -Untuk informasi lebih lanjut mengenai setting, ukuran, tipe kolom mantra dan sutra dapat menghubungi redaksi melalui email di dharma.talk@shenlun.org atau contactus@shenlun.org untuk keterangan lebih lanjut
      • * Pemasangan iklan. Iklan yang terpasang di dalam Majalah Talk akan di baca dan di lihat hampir semua umat zhen fo zong dan orang yang berjodoh di seluruh Indonesia, karena majalah ini di bagi bagikan ke berbagai wilayah indonesia dan beberapa kota di negara Malaysia.

Selain dari beberapa cara yang telah di jelaskan di atas, Majalah dharma talk juga membuka cara lain bagi temen temen yang berminat untuk membantu upaya redaksi melakukan penyampaian dharma dengan:

      • * Berpartisipasi dalam tim Dharma Talk
      • * Mengirimkan cerita pengalaman kontak batin yang di alami
      • * Mengirimkan cerita yang mengandung Dharma yang berkesan
      • * Mengirimkan Foto/Gambar unik yang berhubungan dengan Budha Dharma

Redaksi Majalah Dharma Talk
Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya (聖輪雷藏寺)
Jalan sayangan Lrg. Rumah Kuning Lama No. 619 Palembang
Telp. (0711) 350 798 Fax. (0711) 320 124
Email: contactus@shenlun.org
Website: http://www.shenlun.org
Blog : http://blog.shenlun.org
Facebook: http://www.facebook.com/ViharaVajraBhumiSriwijaya
Youtube: http://www.youtube.com/j1ngen

Leave a comment

Your comment