Liputan dan Dokumentasi Maha Guru Tiba di Palembang dan Memberkati Altar VVBS Palembang 11-12 Desember 2018

Temen – temen,
berikut ini adalah Video Dokumentasi Maha Guru tiba di Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya dan memberkati altar VVBS.

Liputannya adalah sebagai berikut

Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat, terakhir Mahaguru datang ke Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya pada tahun 2011. Sekarang tahun 2018, Maha Guru datang lagi ke Palembang. Sebelum Beliau ke Palembang, tanggal 8 Desember 2018 Beliau memimpin Upacara Api Homa dengan yidam Atisa Dipamkara di ICE BSD Tangerang Jakarta.

Setelah itu Beliau di jadwalkan berkunjung ke vihara – vihara yang belum pernah Beliau datangi, dan kota Palembang menjadi kota transit Beliau dari Lubuk Linggau menuju ke Prabumulih. Walaupun menjadi kota transit saja, umat Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya sangat antusias untuk melihat Beliau walaupun ada yang partisipasi upacara di Jakarta. Untuk menyambut kedatangan seorang Buddha ke kota Palembang, Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya mengadakan Makan Malam bersama yang diikuti oleh umat vihara sendiri dan ada juga umat yang menemani Mahaguru selama perjalanan Beliau di Indonesia.

Mahaguru tiba di airport Palembang tanggal 11 Desember 2018 sekitar pukul 18.00 WIB. Kedatangan Mahaguru telah di sambut umat Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya dan team panitia Palembang. Dari airport, Mahaguru di bawa ke hotel Santika Premiere yang berada dekat di airport untuk perjamuan makan bersama. Dalam perjamuan tersebut, umat Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya ada mempersembahkan tarian Gending Sriwijaya yang merupakan tarian khas dari Palembang yang biasa di persembahkan sebagai bentuk penyambutan terhadap tamu agung. Selain itu juga ada 2 lagu yang dipersembahkan dan terakhir Mahaguru memainkan toya vajra.

Selesai makan, Mahaguru langsung menuju hotel untuk beristirahat, dikarenakan besok pagi Beliau akan ke kota Prabumulih.

Tanggal 12 Desember 2018, setelah dari kota Prabumulih, saat menuju ke airport, Beliau mampir sebentar ke Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya untuk memberkati altar Vihara. Sunggu kejadian yang tidak terduga. Mahaguru sungguh welas asih, karena kejadian ini tidak terduga, maka tidak banyak umat yang ada di Vihara untuk menyambut Beliau. Ini kedua kalinya Mahaguru menginjakkan kakinya di Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya, sungguh momen yang luar biasa dan untungnya sempat untuk di dokumentasikan. Beberapa umat sempat memberikan persembahan kepada Mahaguru.

Terima kasih kepada Mahaguru yang telah memberkati Altar Mandala Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya serta bersedia untuk mengabadikan momen bersejarah ini, Beliau sempat ngomong ke Vajra Acarya Lian Yuan bahwa, Maha Dewi Yao Chi yang berada di Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya itu spesial(特別 – te bie).

Setelah itu Beliau menuju ke Airport. Walaupun Mahaguru tiba hanya sebentar ke Palembang (Transit), tetapi, persiapan untuk acara perjamuan makan dan proses Beliau tiba di Airport hingga pulang, itu telah disiapkan oleh Panitia Palembang. Berkali – kali mengadakan rapat, untuk memastikan agar prosesnya berjalan dengan lancar.

Terima kasih kepada Mahaguru dan rombongan yang hadir di kota Palembang. Terima kasih juga kepada Vajra Acarya Lian Yuan, Vajra Acarya Lian Pu, Vajra Acarya Lian Zui serta Bhikkhu Lhama atas bimbingan mereka selama rapat panitia penyambutan kedatangan Mahaguru di Palembang. Terima kasih yang sangat spesial untuk Alm. Archie Kenny Lo atas kerja kerasnya membimbing panitia dan juga telah meluangkan waktu, tenaga serta pikiran sampai detik terakhir untuk membantu prosesi kedatangan Mahaguru. Semoga Beliau bisa terlahir di Tanah Suci Padminiloka.

Semoga Maha Guru selalu sehat, senantiasa memutar roda dharma dan dapat kembali lagi berkunjung ke Indonesia khususnya kota Palembang.
Om Mani Padme Hum

Leave a comment

Your comment