Mencegah Malapetaka

Majalah dharma talk edisi Maret 2009 telah terbit dalam versi electronic dan dapat di baca dan download selengkapnya di : http://www.shenlun.org/dharma-talk/2009/maret/
Berikut ini salah satu artikel yang berjudul Mencegah Malapetaka dari Majalah Dharma Talk edisi Maret 2009.

Pada dewasa ini ada siswa Vajra serta Acharya bertanya kepadaKU:”Sechun(Maha Guru) mohon bertanya, cara apakah yang terbaik untuk menghindari malapetaka?” Pertanyaan ini kendati sudah pernah Kujelaskan tetapi para siswa memang sangat mudah lalai dan lupa, oleh karena itu terpaksa diulangi kembali untuk menjelaskan sekali lagi, Dimana diri kita selaku penekun tantra, jika adalah seseorang yang sudah pandai mengamati, baginya bisa mengetahui nasibnya sendiri, juga bisa melalui” fenomena mimpi” dalam jalan impiannya, dapat profisi dan melamarkan nasibnya sendiri, mengamati dengan seksama dan hendaknya dapat merinci detil satu persatu dengan jelas dan ekspisit alamat yg baik atau buruk jalan nasib dirinya itu.

Bagi seorang siswa Vajrayana Atau Acharya, manakala tampak gejala buruk dalam fenomena Dhyana atau impiannya, hendaknya segera melakukan penekunan ilmu mencegah mala petaka, ruang lingkup penekunan semacam itu sangat luas dan rumit, yang diantaranya sebagai berikut :
1. Sastra Melati:-melindungi diri dengan melafalkan mantra botol Air suci.
2. Arif Dipamkara : Memberantasi musibah mara dengan melafalkan mantra pemberantasan rintangan.
3. Nagarjuna Bodhisattva: menekuni makna ‘anatta'(tanpa aku) untuk menghadapinya dengan kesucian diri.
4. Kesimpulan dan lanjutan: melakukan homa melenyapkan malapetaka, untuk sirnakansemua malapetaka.
Dan demikian penjelasan merinci yg mana pernah saya babarkan dalam pengupasan ‘sastra Argumentasi luas klasifikasi Urutan penekunan Tantra';” Memberikan dana panganan sesuai dengan disiplin penekunan ilmu, menjalani penekunan ilmu cakra pelindung, melafalkan mantra, membentuk perisai pelindungan diri, mengundang serta memuja para yidam putih atas pelenyapkan malapetaka. Agungkan diri sebagai dewa dengan enam khidmat, menjalankan penekunan api puja homa.” dimana ketujuh ilmu penekunan tersebut diatas itulah, sebagai ilmu Tantra pencegah malapetaka.”

Saya pun pernah bilang demikian, untuk mencegah malapetaka bagi siswa Zhen Fo Zhong , juga terdapat 8 cara:
1. Memanjatkan ‘Sutra Avalokitesvara Raja Kao (Kao wang Kwan Se Im Cen cing) sebanyak 1000 kali (kekuatan sutra).
2. Melafalkan mantra Gurucarya sebanyak 1 juta kali.( kekuatan mantra).
3. Menjalankan Ilmu penekunan Pertobatan sehingga 200 kali penekunan (Kekuatan Ilmu).
4. Membangunkan serta berpuja-sujud, memberikan sesajen pujananya, atas vihara, pagoda,rupang, dan lain sebagainya, serta penerbitan kitab suci, sutra-sutra sang Buddha, Buku-buku dan segala terbitan, baik majalah bulanan ataupun harian yang berkaitan dengan Buddha Dharma (kekuatan berdana).
5. Memanjatkan nama Keagungan serta julukan Kesucian Buddha-Bodhisattva,sehingga mencapai kontak yoga (Kekuatan Buddha).
6. Memperoleh kekuatan vinaya, Kekuatan ketenangan batin, dan kekuatan Prajna, melalui meditasi Dhyana (kekuatan ketenangan batin).
7. Memohon sang Mula Guru menjalankan ilmu penekunannya untuk substitusi karma buru ksang siswa ( kekuatan gurucarya ).
8. Penekunan masing-masing diri sendiri dimana telah mencapai fenomena tranformasi kekosongan hakiki menjadi tiada. ( kekuatan kekosongan).

Saya beritahukan kepada kalian semuan Bahwa’ Kekuatan kekosongan’ tersebut ini justru dimana sang Nagarjuna bodhisattva menjalankan Ilmu penekunan dengan hikma ‘tanpa aku’, memberantasi dengan kesucianNYA, dan ini pun juga merupakan maha kerahasiaan yang tertinggi dan tiada tertara dimana sang guru leluhur Milarepa mendobrak rintangan mara iblis. Menurut pendapat pribadi saya, jika terjadi terpaan mala petaka urgensi,hendaknya segera membentuk mudra Vajra,serta menlafalkan mantra Vajra, untuk mencegah terjadinya mala petaka. Kita bisa melihatnya dari video kaset ‘Khunghai Tashe’ :Bhiksu Maha Thera Khunghai memancari seluruh Vajra, dengan Ilmu homa menjalankan penekunannya di tepi sungai dimana air bah dahsyat sedang merajalela itu. Khunghai Tashe terus menerus tak berhenti-hentinya menjalankan Penekunan Homa dengan gigih tak tidur dan Istirahat sekalipun, Memohon para Yidam untuk turun, membantu para pejuang penahan banjir dalam membangun tanggul, untuk mencegah serangan air bah. Akhirnya air bah tersebut dapat diatasi dan terbendung sehingga nyawa serta harta rakyat penduduk setempat dapat diselamatkan semuanya. Pada waktu biasa menjalankan penekunan homa, pada musibah urgensi menggunakan mantra Vajra sebagai pelindung, itulah cara yang paling baik untuk mencegah malapetaka.
Om Mani Padme Hum.

Dalam majalah dharma talk ini juga berisi penjelasan mengenai:

  • * Maha Guru menerangkan bahwa hidup dan mati adalah sama
  • * Pencapaian tubuh pelangi bagian 2 (II)
  • * Tiga jenis kematian dan yoga dalam ajaran Tantra yang di jelaskan oleh Acarya Lian Man dan di tambah ceramah oleh Mahaguru
  • * HUT Ke-23 Ling Shen Ching Tze Temple merayakan festival Mid-autumn (pertengahan musim gugur) dengan acara kostum.
  • * Di dalam ajaran Tantra juga terdapat Saadhana Adinata, kita memohon adinata menerima kita, Mulacarya memberkati kita, Dharmapala mendukung kita terlahir di Surga Barat. Asalkan kita mencapai kontak batin dengan Adinata, sama halnya kita telah diterima oleh Adinata untuk terlahir di Sukhavatiloka Barat. Semoga setiap rekan se-Dharma mencapai kontak batin dalam Sadhana Adinata, tekun dalam sadhana, dan jangan malas.
  • * Dharmaraja Y.A. Buddha Hidup Lian Sheng berwelas asih menganugerahi abhiseka luar biasa dari sadhana kalachakra, sadhana Satya Vajrakila Kalacharka, dan Sadhana perisai Kalachakra
  • * Maha Guru belajar “relaksasi”, melepaskan semua kerisauan. “meditasi berjalan” paling baik. Demikianlah Maha Guru berjalan tanpa henti, Buddha berada di sekeliling, Maha Guru adalah Buddha
  • * Jika terjadi terapan mala petaka yang dahsyat, hendaknya segera membentuk mudra Vajra, serta melafalkan mantra Vajra, untuk mencegah terjadinya mala petaka kita bisa melihatnya dari video kaset ‘Khunghai Tashe’ : Bhiksu Maha Thera Khunghai memancari seluruh Vajra, dengan Ilmu homa menjalankan penekunannya di tepi sungai dimana air bah dahsyat sedang merajalela itu. Khunghai Tashe terus menerus tak berhenti – hentinya menjalankan Penekunan Homa dengan gigih tak tidur dan Istirahat sekalipun, Memohon para Yidam untuk turun, membantu para pejuang penahan banjir dalam membangun tanggul, untuk mencegah serangan air bah.

==================================================================

Bagi temen temen sedharma yang ingin mendapatkan hard copy majalah dharma talk dapat mengisi formulir berlangganan majalah dharma talk yang dapat di http://www.shenlun.org/dharma-talk

Bagi temen temen sedharma yang berminat menjadi donatur dharma talk , dapat  mengisi formulir donatur dharma talk yang dapat di peroleh di sini dan mengirimkan kembali ke redaksi Dharma Talk melalui email, post atau fax vihara.

Majalah Dharma talk juga menerima :

  • Pemasangan kolum sutra atau mantra -Untuk informasi lebih lanjut mengenai setting, ukuran, tipe kolom mantra dan sutra dapat menghubungi redaksi melalui email di dharma.talk@shenlun.org atau contactus@shenlun.org untuk keterangan lebih lanjut
  • Pemasangan iklan. Iklan yang terpasang di dalam Majalah Talk akan di baca dan di lihat hampir semua umat zhen fo zong dan orang yang berjodoh di seluruh Indonesia, karena majalah ini di bagi bagikan ke berbagai wilayah indonesia dan beberapa kota di negara Malaysia.

Selain dari beberapa cara yang telah di jelaskan di atas, Majalah dharma talk juga membuka cara lain bagi temen temen yang berminat untuk membantu upaya redaksi melakukan penyampaian dharma dengan:

  • Berpartisipasi dalam tim Dharma Talk
  • Mengirimkan cerita pengalaman kontak batin yang di alami
  • Mengirimkan cerita yang mengandung Dharma yang berkesan
  • Mengirimkan Foto/Gambar unik yang berhubungan dengan Budha Dharma

Redaksi Majalah Dharma Talk
Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya (聖輪雷藏寺)
Jalan sayangan Lrg. Rumah Kuning Lama No. 619 Palembang
Telp. (0711) 350 798 Fax. (0711) 320 124
Email: contactus@shenlun.org
Website: http://www.shenlun.org
Blog : http://blog.shenlun.org
Facebook: www.facebook.com/VVBS.Palembang
Youtube: http://www.youtube.com/j1ngen

Leave a comment

Your comment