Ulka Mukhayoga Ksitigarbha Bodhisattva 30 Agustus 2009

Om Mani Padme Hum!

Bulan 7 imlek merupakan bulan dimana semua umat Buddha bersembayang untuk para leluhur mereka. Banyak yang bilang bahwa bulan 7 Imlek ini merupakan bulan dimana Raja Yama membuka pintu neraka dan mengizinkan para arwah untuk menjenguk dan menerima kiriman dari keluarga mereka yang masih hidup.
Maka dari itu setiap bulan 7 Imlek pasti diadakan sembayang untuk leluhur. Begitu juga semua vihara yang ada dimana pun pasti menyelenggarakan upacara Ulambana (Chao Du / Cio Ko) untuk mendoakan para leluhur agar leluhur dapat terlahir di tanah suci atau terlahir di alam yang lebih baik.
Untuk itu bulan 7 imlek tahun 2009, Vihara Vajra Bhumi Sriwijayaa menyelenggarakan Upacara Ulambana yaitu Ulka Mukhayoga Ksitigarbha Bodhisattva. Upacara ini berlangsung pada tanggal 30 Agustus 2009 pukul 15.00 WIB di Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya yang dipimpin oleh V.A Lian Yuan dan didampingi oleh para Bhikkhu Lhama dan Pandita Lokapalasraya.
Upacara ini dihadiri oleh kurang lebih 250 umat.
Pada upacara ini, banyak umat yang mendaftarkan leluhur mereka agar dapat terseberangkan. Ulka Mukhayoga Ksitigarbha Bodhisattva merupakan upacara penyeberangan terbesar dan yidam-nya adalah Ksitigarbha Bodhisattva.
Setelah selesai Upacara, Vajra Acharya Lian Yuan menyampaikan ceramah Dharma mengenai makna dari Ulka Mukhayoga Ksitigarbha.
Upacara berlangsung dengan sukses dan sempurna berkat Adhistana dari Maha Guru Lian Sheng.

Om Mani Padme Hum!

Leave a comment

Your comment