Artikel Damaru

Download: Artikel Damaru(PDF)

Artikel Damaru
er lang shen

Damaru adalah salah satu dharma yidam dalam Tantrayana berfungsi sebagai memuja para Buddha Bodhisattva. Damaru yang di Tibet ada yang terbuat dari kulit manusia. PR pertama dalam mempelajari Buddha Dharma adalah memuja Sang Tathagata. Sadhaka mengagumi kesucian yang maha sempurna dari Sang Tathagata berniat memperlajari maha bijaksana yang dimiliki Sang Tathagata agar dapat mencapai pencerahan batin dan memperoleh mahasidha. Dalam pemujaan terhadap Sang Tathagata, hendaknya dari dalam hati kita timbul sukacita, hingga menyentuh hati Sang Tathagata, agar beliau berkenan turun memberkati diri kita untuk segera memperoleh prajna.

Semakin tulus niat kita, getaran-getaran yang kita pancarkan akan semakin kuat pula, dengan demikian para Buddha Bodhisattva akan menanggapi maksud yang dikehendaki kita.

Agar dapat sehati selangkah dengan prilaku Buddha Bodhisattva, maka upaya kita harus dapat sungguh-sungguh menyentuh niat yang murni. Jangan melukai hati Buddha …….Baca selengkapnya di sini <klik>

Leave a comment

Your comment