Liputan Puja Bakti Menjelang Tahun Baru Imlek dan Puja Bakti di Tahun Baru Imlek 2561

Om Mani Padme Hum!
Acara Malam Tahun Baru Imlek 13 Februari 2010

Sabtu, 13 Februari 2010 pukul 9 malam, Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya mengadakan puja bakti menjelang tahun baru imlek 2561. Dihadiri oleh kurang lebih 200 umat. Sebelum puja bakti di mulai, muda mudi mempersembahkan 2 buah tarian yaitu tarian Maha Karuna Dharani dan tarian Avalokitesvara 1000 tangan. Kedua tarian ini dipersembahkan untuk memeriahkan acara menjelang tahun baru imlek. Setelah selesai menampilkan kedua tarian, puja bakti di mulai. Sadhana yang dilakukan adalah sadhana Jambala Kuning (黃財神本尊法) yaitu untuk memohon kepada Jambala Kuning agar di tahun baru dapat memberikan pemberkahan agar kita semua selalu sehat, rezeki berlimpah, usaha lancar, dll.
Puja bakti selesai pada pukul 11 malam. Vajra acarya memberikan ceramah dharma mengenai arti dari merayakan tahun baru imlek, persiapan apa saja yang biasa dilakukan oleh orang – orang Tiong Hoa dalam menyambut tahun baru imlek salah satunya adalah memasang dupa pertama kali (biasa disebut :上頭香), dll. Setelah selesai menyampaikan ceramah, Vajra Acarya membagikan angpao kepada umat sebagai tanda mewakili maha guru memberikan pemberkahan di awal tahun baru imlek. Kemudian umat berbondong – bondong untuk memasang dupa pertama di tahun baru. Puja bakti selesai dan umat pulang dengan hati yang senang dan gembira.

Fo Qian Da Gong (佛前大供) 14 Februari 2010

Minggu, 14 Februari 2010 pukul 10.30 Pagi, Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya mengadakan Fo Qian Da Gong di hari pertama Tahun Baru Imlek 2561 (tanggal 1 imlek). Fo Qian Da Gong tersebut diliput oleh stasiun TV Sriwijaya TV. Di hadiri oleh kurang lebih 150 umat.

Puja bakti selesai dengan sukses dan sempurna

Happy Chinese New Year. 恭喜發財,新年快樂!

Leave a comment

Your comment