Liputan dan Dokumentasi Kegiatan Malam Keakraban Muda Mudi 18 Agustus 2012 di VVBS Palembang

Temen – temen, Amituofo
Berikut ini adalah Video Dokumentasi dari Kegiatan Malam Keakraban Muda Mudi :

Liputannya adalah sebagai berikut :

Pada tanggal 18 Agustus 2012, muda mudi Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya mengadakan Kegiatan Malam Keakraban Muda Mudi. Acara ini terdiri dari beberapa kegiatan seperti games, makan malam bersama, dan pengenalan dasar Zhenfo Zong.

Saat acara dimulai, terlihat muda mudi yang berjumlah sekitar 30 orang begitu antusias mengikuti beberapa games yang telah dipersiapkan seperti olahraga reflek yang bertujuan untuk melatih daya konsentrasi, lalu ada game menara manusia yang bertujuan untuk melatih kerjasama dalam menyelesaikan suatu masalah, kemudian games uang beredar (sebelum games uang beredar ini, perserta diwajibkan membawa uang logam senilai Rp. 100,- sebanyak 10keping) yang bertujuan agar muda mudi tidak menjadi orang yang konsumtif dan dapat belajar untuk menabung.

Setelah games, dilanjutkan dengan makan malam bersama. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan dasar Zhenfo Zong yang dibawakan langsung oleh Bhikkhu Lhama Lian Pu. Disini muda mudi dijelaskan tentang dasar – dasar pujabakti seperti bagaimana cara melakukan Maha Namaskara yang benar, dan lain sebagainya. Setelah mendengar penjelasan dari Bhikkhu Lhama, para peserta diberi waktu untuk bertanya. Pada sesi ini terlihat muda mudi begitu antusias bertanya mengenai dasar – dasar agama Buddha secara umum khususnya Zhenfo Zong.

Om Mani Padme Hum.

Leave a comment

Your comment