Pahala Menyalin Sutra

Halo temen temen se-dharma! amitofo…_/\_

Di dunia ini terdapat berbagai jenis sutra yang berisi sabda dari Sang Buddha. Salah satu contoh adalah sutra Amitabha dimana di dalam sutra Amitabha ini tertulis sabda dari Amitabha Buddha, disana juga tertulis mengenai Tanah Suci dari Amitabha Buddha, sehingga apabila ada arwah yang mendengar pelafalan sutra ini dapat terbangkitkan niatnya untuk menuju ke tanah suci tersebut. Selain sutra Amitabha Buddha, masih banyak lagi sutra – sutra Sabda Sang Buddha yang bermanfaat.

Melafalkan dan mendengarkan sutra dalam agama Buddha juga sangat bermanfaat, misalnya kita membaca sutra Amitabha Buddha kepada leluhur kita dengan tujuan agar pahala dari pembacaan sutra ini dilimpahkan kepada leluhur, sehingga rintangan karma buruknya dapat terkikis dan terlahir lagi di alam yg lebih baik. Didalam sutra Amitabha ini juga menjelaskan tentang tanah suci Amitabha maka selain pelafalan atau pembacaan sutra, menyalin sutra juga sangat bermanfaat sekali. Di berbagai sutra menjelaskan berbagai pahala dalam menyalin sutra antara lain :

  • dalam Sutra Vajra (金剛經/ Jin Gang Jing) – dengan mendengarkan sutra ini, hati akan tenang, mendapatkan kebahagiaan sejati. Apalagi menyalin, meyakini, membaca serta menjelaskannya sutra ini kepada orang lain.
  • dalam Pundarika Sutra (法華經 / Fa Hua Jing) – yang menyalin sutra ini, orang tersebut bagaikan bertemu, melihat dan mendengarkan sutra ini secara langsung dari mulut Sakyamuni Buddha.
  • dalam Sutra Bhaisajyaguru Buddha (藥師經 / Yao Shi Jing) – bila menyalin, mengajarkan orang menyalin sutra ini, meyakininya sepenuh hati, memahami sutra ini, semua permohonan terkabulkan, dan dapat meningkatkan Bodhicitta.
  • Pahala dalam menyalin sutra juga dijelaskan di dalam Sutra Ksitigarbha, Sutra Amitayus, dan beberapa sutra penting lainnya.
  • Dalam Sutra Marichi (摩利支天經) juga tercantum: apabila ada orang yang menulis, membaca, menekuni, menyelipkan di sanggul atau/dan baju, membawa serta sutra ini kemanapun pergi, orang tersebut dapat terhindar dari segala marabaya, semua yang tidak baik dan menghadang akan lenyap.
  • Selain itu, V.A Lian Yuan juga pernah berceramah bahwa dengan menyalin sutra kita akan mendapatkan pemberkahan, menambah prajana, meningkatkan konsentrasi, dapat menyebrangkan arwah penagih hutang, roh janin dan roh menempel di tubuh kita.
  • Untuk itu, Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya menyediakan berbagai jenis sutra yang bisa temen – temen sedharma download kemudian menyalinnya atau melafalkannya.

    Semoga sarana ini bisa bermanfaat untuk anda semua.

    Untuk template sutra – sutra yang tersedia dan dapat digunakan untuk penyalinan, silahkan download di http://www.shenlun.org/lainnya/download/penyalinan-sutra/

    Anumodana (功德無量)

    Om Guru Lian Sheng Siddhi Hum

    Share informasi ini dengan temen anda melalui:

    Leave a comment

    Your comment