Bazar Light Lotus Gallery dalam Perayaan Cap Goh Meh 2012 di Pulau Kemaro 3-5 Februari 2012

Temen – temen, Amituofo
Berikut ini adalah Video Dokumentasi dari Bazar di Pulau Kemaro :

Pulau Kemaro terletak di daerah Sumatera Selatan, tepatnya di tengah sungai Musi yang membelah kota Palembang. Kemaro sendiri merupakan bahasa Palembang, yang berarti kemarau. Menurut masyarakat Palembang, dinamakan pulau Kemaro karena pulau ini tidak pernah digenangi air. Walaupun volume air di sungai Musi meningkat, Pulau Kemaro tetap saja kering. Karena keunikan inilah, masyarakat sekitarnya menjulukinya sebagai Pulau Kemaro.

Setiap tahun, 13 hari setelah imlek di adakan perayaan Cap Go Me. Di Palembang, perayaan tersebut dimeriahkan dengan pergi sembayang di kelenteng yang terdapat di sebuah Pulau yang bernama Pulau Kemaro. Jika ingin pergi ke pulau tersebut bisa menaiki kapal atau dengan jalur darat yang hanya di buka pada saat perayaan Cap Go Me saja. Menurut kepercayaan jika bersembayang dan memohon di kelenteng ini permohonannya bisa terkabul. Karena kepercayaan ini lah maka setiap tahun pada saat Cap Go Me banyak orang yang datang dari luar kota maupun dalam kota ke pulau ini dengan tujuan untuk bersembayang di Kelenteng tersebut. Di pulau ini juga tersedia berbagai stand yang menjual berbagai macam makanan dan aksesoris seperti bazar.

Ini membuat semakin banyak orang yang datang ke Pulau ini baik dengan tujuan sembayang atau hanya ingin sekedar rekreasi dan jalan – jalan. Salah Satu yang menggelar stand di Pulau Kemaro ini adalah Light Lotus Gallery. Tujuan Light Lotus Gallery menggelar Stand ini adalah untuk memperkenalkan ajaran Zhen Fo Zong kepada umat yang bukan Zhen Fo Zong melalui Majalah Dharma Talk dan buku – buku karya Maha Guru Lu yang diterbitkan oleh PT. Budaya Daden Indonesia. Selain buku – buku ini, Light Lotus Gallery juga menjual berbagai macam Aksesoris Buddhist, Rupang, dll. Light Lotus Gallery menyewa 3 stand, dan stand ini digelar dari tanggal 3 Februari 2012 sampai 5 Februari 2012. Puncak acaranya adalah tanggal 5 Februari 2012 dan berakhir pada pukul 17.00 WIB.

Om Mani Padme Hum!

Leave a comment

Your comment