Liputan dan Dokumentasi VVBS Partisipasi Kirab Sriwijaya 10 Desember 2017 di Palembang

Temen – temen, Amituofo
Berikut ini adalah Video Dokumentasi dari Liputan dan Dokumentasi VVBS Partisipasi Kirab Sriwijaya 10 Desember 2017 di Palembang :

Liputannya adalah sebagai berikut :

Dalam rangka partisipasi kegiatan Kirab Budaya Garuda Srioeidjaja yang diadakan pada tanggal 9 s/d 11 Desember 2017 Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya mengutus 1 orang muda – mudi untuk membawa pratima yaitu Yao Chi Jin Mu Bermuka Hitam. Upacara dengan yidam ini telah mendapatkan restu dari Mahaguru Lian Sheng.

Hari Minggu tanggal 10 Desember 2017, Upacara Api Homa Maha Dewi Yao Chi Bermuka Hitam dimulai jam 8 pagi, sebelum upacara di mulai, satu per satu umat hadir. Selain umat, rombongan dari luar kota yang berpartisipasi Kirab ikut hadir untuk berpartisipasi Upacara Api Homa. Walaupun kali ini dilaksanakan pada pagi hari, tidak menghalangi umat untuk ikut berpartisipasi. Terlihat di altar, berbagai jenis pratima yang ikut dalam Kirab telah ada di altar. Upacara kali ini berbeda dengan biasanya, upacara kali ini seperti Upacara yang Mahaguru pimpin dimana seluruh persembahan satu jenisnya dalam jumlah yang banyak, tungku homa dibuat ukuran yang besar, dikelilingi batu bata.

Sekilas mengenai Maha Dewi Yao Chi Bermuka Hitam 【Mengenal Pratima Mahadewi Yaochi Bermuka Hitam】Mahadewi Yaochi Bermuka Hitam menengakan mahkota feniks, tangan kanan memegang vyajana, dan tangan kiri memegang pedang mestika 7 bintang, wajah berwarna hitam, sangat anggun dan penuh wibawa.

【 Kutipan Dharmadesana Dharmaraja Liansheng 】Asal-usul Mahadewi Yaochi Bermuka Hitam : Dharmaraja Liansheng pertama kali mendengar Mahadewi Yaochi Bermuka Hitam dari penuturan Bibi Guru Lin Qiandai, Bibi Guru Lin Qiandai pernah naik ke alam surga dan melihat Mahadewi Yaochi yang bermuka hitam memberikan sebutir pil hitam kepadanya, dan berpesan kepadanya, nanti kembali ke dunia fana akan memiliki kemampuan untuk pergi ke alam baka, dapat menuntun arwah, dapat menjadi perantara bagi arwah, serta menyeberangkan arwah di alam baka.

Makna utama dari pil hitam ini adalah ‘urusan alam baka’, yaitu menyeberangkan para arwah. Oleh karena itulah dalam seumur hidup beliau, Bibi Guru Lin Qiandai ( Ji’o sang ) menjalankan misi untuk menjadi perantara bagi arwah dan menyeberangkan arwah………….. selengkapnya baca di sini

Pukul 08.00 WIB, barisan Muda – mudi menjemput rombongan Vajra Acarya diiringi Mantra Mahaguru. Upacara akan segera dimulai. Upacara berjalan sesuai dengan tata ritual upacara api homa seperti biasa, yaitu dari mantra Pembersihan hingga mantra Mahaguru untuk memohon adhistana silsilah. Setelah itu memasuki tahap inti yaitu membentuk mudra Maha Dewi Yao Chi Bermuka Hitam.. Mudra – Nya sama dengan mudra Maha Dewi Yao Chi. Kemudian bervisualisasi : 觀虛空有月輪,月輪中有黑色種子字 「吽」字。觀想月輪中 「吽」字旋轉,化為黑面金母,戴鳳冠持拂塵及七星寶劍,面黑色,法相莊嚴。觀想黑面金母的手中拂塵及七星寶劍放光,成一弧形從行者的頂竅灌入,行者透體成白色水晶透明,業障消除。
Bervisualisasi di angkasa terdapat cakra candra, di tengah cakra candra terdapat bijaksara ‘Hum’ berwarna hitam.Visualisasi aksara ‘Hum’ di tengah cakra candra berputar berubah menjadi Mahadewi Yaochi Bermuka Hitam, kepala mengenakan mahkota feniks, tangan kanan memegang vyajana, dan tangan kiri memegang pedang mestika tujuh bintang. Mahadewi Yaochi bermuka hitam dan sangat anggun. Visualisasi vyajana dan pedang mestika tujuh bintang memancarkan sinar, membusur memasuki tubuh sadhaka melalui ubun-ubun, karmavarana terkikis, dan sekujur tubuh sadhaka menjadi transparan laksana kristal.

Lalu melafalkan mantra Maha Dewi Yao Chi Bermuka Hitam : 「嗡。金母。哈哈哈。吽呸。」om. jin mu ha ha ha. hum pei. Setelah itu puja api homa dimulai, barisan muda mudi berbaris untuk mengoper barang persembahan homa dari V.A Lian Yuan ke Tungku Homa yang dilakukan oleh V.A Lian Pu. Puja api homa ini diiringi mantra Maha Dewi Yao Chi bermuka hitam. Selesai puja api homa, Vajra Acarya mewakili Mahaguru untuk memberikan abhiseka pemberkahan Maha Dewi Yao Chi Bermuka hitam.

Seluruh Rangkaian kegiatan dalam rangka Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya berpartisipasi acara Kirab Sriwijaya telah berjalan dengan sukses dan sempurna, berkat pancaran cahaya adhistana dari Mahaguru, para Buddha Bodhisattva, Yidam, Dharmapala, serta makhluk suci lainnya.

Terima kasih kepada teman – teman yang telah berpartisipasi dan mendukung seluruh kegiatan ini.
Semoga anda semua selalu diberkati oleh Mahaguru dan para Buddha Bodhisattva, yidam, para Dharmapala serta Makhluk Suci lainnya.

Om Mani Padme Hum

Informasi menarik lainnya :
http://www.shenlun.org
http://blog.shenlun.org

Om Mani Padme Hum.

Leave a comment

Your comment