Merubah Nasib

Majalah dharma talk edisi April 2015 telah terbit dalam versi electronic dan dapat di baca dan download selengkapnya di : http://www.shenlun.org/dharma-talk/2015/april/. Berikut ini salah satu artikel yang berjudul Merubah Nasib dari Majalah dharma talk edisi April 2015

Merubah Nasib

Banyak sekali umat yang memohon kepada saya agar bisa meramalkan peruntungan atau nasib, sebab saya mengerti dan memahami tentang pelajaran ini.

Yang pertama yaitu, meramalkan nasib awal. Nasib seseorang sesungguhnya terbagi menjadi dua bagian yaitu awal dan akhir, nasib awal dan akhir pada dasarnya tidaklah sama, ada sebagian orang nasib awalnya sangat bagus dan nasib akhirnya tidak baik dan juga ada yang sebaliknya.

Untuk peramalan nasib ini banyak metode yang dipakai seperti menghitung nama, meramal garis tangan, mengamati wajah, ada juga yang memakai meraba tulang, melihat rasi bintang, ramalan beras, ramalan kartu, ramalan koin, ramalan trigram bagua dan ramalan yi jing, semua ini merupakan metode dan didalamnya terkandung suatu pengetahuan yang dalam, selain itu masih ada juga metode meramalkan arti mimpi, semua ini adalah sesuatu yang bukanlah bersifat mustahil dan tidak semua nya harus kita percayai.

Sesungguhnya dalam peramalan bisa saja terjadi ramalan sangat tepat dan ramalan tidak tepat, semuanya tergantung dari hati orang yang melakukan peramalan ini.

Nasib awal sangatlah berpengaruh besar terhadap kehidupan seseorang karena bisa mengendalikan apakah kita bisa berhasil atau gagal, apabila kita bisa mengerti akan nasib awal kita dan memadukan dengan perhitungan waktu, dimana kita bisa menarik keberuntungan dan menghindari kenaasan, bila kita tidak bisa memadukan perhitungan ini maka kita ibaratnya orang buta yang tidak tahu arah.

Kembali saya katakan bahwa nasib awal sangatlah menentukan, ada orang yang sangat pandai, ada yang tidak terlalu pandai, ada yang beruang dan ada juga yang kekurangan, pada waktu kita dilahirkan tidak ada yang namanya baik dan buruk, tetapi semua ini adalah hasil dari perbuatan kita dikehidupan lampau. Perhitungan nasib awal bila kita memakai perhitungan 4 pilar dan delapan data kelahiran (ba zi ), maka bisa diketahui perjalanan nasib kita dari tahun ke tahun, perhitungan ini memberikan hasil yang sangat relevan, dimana kita bisa menarik keberuntungan dan menghindarkan dari kenaasan, apabila kita tidak mengerti tentang prinsip ini maka nasib kita baik lahir maupun mati itu ibarat awan di langit dan keberuntungan dan kenaasan ikut menyertai.

Perhitungan nasib awal seperti 4 musim yang selalu bergulir, apabila waktu mujur tiba maka semua urusan menjadi lancar dan sempurna sebaliknya, waktu naas tiba maka urusan menjadi terhambat, tidak lancar, bahkan ibarat es yang beku dan harus menunggu faktor pendukung datang maka es yang beku itu bisa mencair dan urusan kembali lancar. Boleh dibaratkan dalam perjalanan waktu pasti ada badai topan, setiap orang pasti disibukkan dengan urusan mencari nafkah dan urusan lainnya, nasib setiap orang tidaklah sama. Oleh karena itu, kita harus lah terlebih dahulu membuat persiapan dan perencanaan, setiap orang pasti mengalami sukses dan gagal dan semua ini dipengaruhi oleh nasib awal setiap orang , ada istilah yang mengatakan “menutup pintu duduk di dalam rumah, tetapi bencana dari langit pun tetap akan menimpa”. Semua ini adalah masalah waktu saja .

Yang kedua yaitu, nasib akhir yang bisa dirubah, apabila ada yang mengatakan nasib setiap orang tidak bisa dirubah, dengan demikian apa gunanya mempelajari metode perhitungan nasib tersebut dan sama saja tak bermanfaat. Sesungguhnya nasib bisa dirubah dan saya pribadi mengatakan metode ini dengan sebutan ilmu memindahkan yaitu, merubah susunan nasib seorang yang telah ditetapkan sejak lahir, metode inilah yang ingin saya sampaikan melalui tulisan saya. Setiap orang bisa merubah nasibnya, bahkan memberikan sesuatu yang bercahaya di dalam nasibnya.

  • 1 . Melakukan ksamayati merubah nasib

    Setiap orang pasti mengalami beribu-ribu kali tumimbal lahir, hidup dan mati sangatlah singkat, semua perbuatan yang tidak baik, apabila kita jumlahkan maka bisa sebesar gunung, apabila kita bisa melakukan ksamayati terhadap apa yang pernah kita perbuat, ibarat peribahasa “meletakkan pisau jagal dan menyadarinya bisa mencapai kesadaran buddha” di dalam sutra I jing mengatakan bahwa rendah hati akan mendapatkan keberuntungan, tinggi hati akan membawa kemalangan, ksamayati haruslah dilakukan dengan tulus dan dari dasar hati yang paling dalam, bila kita bisa melakukan ksamayati terhadap bibit karma buruk maka akhirnya buah karma nya bisa di kikis dan menghasilkan sesuatu yang sempurna bahkan bisa mengubah susunan nasib yang telah digariskan dari awalnya dan saya mengatakan bahwa ksamayati adalah sebuah metode pengubah yang sangat dasyat, orang bisa melakukan ksamayati ibaratnya menjadi seorang yang terlahir kembali dan ibaratnya seperti orang yang mencapai kesucian dan bisa mendapatkan penghormatan. Setelah melakukan ksamayati sebaiknya setiap orang bisa merubah tingkah lakunya dan mengembangkan ikrar, mematuhi ajaran sila, bersarana kepada yang arya dan menghentikan semua tindakan yang tidak baik, melakukan kebajikan.

    Setiap orang haruslah setiap hari bermawas diri dan introspeksi diri untuk mengurangi karma ucapan, jasmani dan rohani, dengan demikian setiap hari dilakukan maka dalam waktu yang lama akan memberikan hasil yang sempurna.

  • 2. Mengakumulasi kebajikan mengubah nasib.

    Setiap orang pasti menerima karmavipaka dan mendapatkan pengaruh dari alam, sesungguhnya metode mengubahnya banyak yang terpenting adalah kekuatan diri sendiri dan juga sebagian mungkin ada bantuan dari pihak lain, point ini sangat penting diperhatikan. Banyak metode untuk menghindar dari kenaasan, sebagian adalah dengan meminta bantuan kepada bhiksu untuk melakukannya, tetapi haruslah di ikuti dengan kekuatan pribadi, maksudnya ialah kekuatan mantra yang dibaca, kekuatan sutra, kekuatan berdana, kekuatan berikrar, kekuatan pelatihan diri, dengan demikian baru bisa memberikan perubahan pada nasib. Apabila kekuatan karma buruk sangat besar dan tindakan yang kita lakukan itu tidak bermanfaat, bahkan tubuh kita pun bisa sakit, demikian kita harus berobat ke dokter dan harus berintrospeksi diri melakukan ksamayati atas apa yang telah kita perbuat, memohon adhistana para buddha bodhisatva agar diri kita diberi kesehatan dan setelah itu kita juga harus membuat kebajikan seperti mencetak buku bajik, melakukan perbuatan bajik, semua pahala ini bisa memperoleh dukungan dari para dewa hantu bijak agar diri kita terbebas dari derita sakit.

  • 3. Kekuatan semangat (virya)

    Bila nasib seseorang terlalu buruk, bisa dirubah dengan penuh daya juang. Seperti halnya ingatan kurang baik maka dapat dilatih, nasib pun bisa dirubah melalui usaha yang terus menerus. Segala sesuatu harus dilakukan dengan ketekunan diri sendiri, karena diri sendirilah yang menciptakan nasib yang cemerlang untuk kemudian hari, kita tidak perlu memohon harta yang bukan bagian kita, karena dengan usaha yang gigih maka kita bisa memperolehnya. Bila tidak berusaha bagaimana akan memperolehnya, orang muda boleh mempelajari atau membahas mengenai hukum nasib, setelah mengerti tentang hukum nasib ini maka selanjutnya boleh memakai metode mengubah nasib dengan tekun dan bersemangat berusaha melaksanakannya, diwaktu nasib kita sedang berjalan dan mendapatkan kenaasan kita juga bisa mengambil tindakan untuk menjaga diri kita. Nasib bisa dirubah, pengaruh nasib awal sangatlah kuat tetapi, nasib akhir kita bisa dirubah dengan berbagai macam metode, seorang yang suciwan bukanlah terlahir karena nasibnya menjadi suciwan, tetapi semuanya melalui suatu usaha sendiri dan bukan hanya pasrah terhadap nasib. Nasib bisa dirubah dan pada umumnya orang sering berpikir hanya menyerah pada nasib dan hanya mengikuti perputaran nasib saja.

Om Mani Padme Hum

Dalam majalah dharma talk ini berisi penjelasan mengenai:

    • * Alam Yin – Apa yang dimaksud alam YIN? yaitu suatu alam yang ditempati oleh para arwah.
    • * Keajaiban Dhumapuja – Dhumapuja dapat konsultasi, ini murni tergolong satu contoh yang sangat istimewa, belum tentu semua orang bisa.
    • * Kiat Sadhana Panca Warna – Sadhana panca karman yaitu santika, paustika, vasikarana (mengait ), dan abhicaruka.
    • * Sadhana Pustika – Tujuan sadhana paustika yaitu memohon kenaikan pangkat, memohon keuangan, memohon kenaikan gaji.
    • * Merubah Nasib – Nasib bisa dirubah, pengaruh nasib awal sangatlah kuat tetapi, nasib akhir kita bisa dirubah dengan berbagai macam metode, seorang yang suciwan bukanlah terlahir karena nasibnya menjadi suciwan, tetapi semuanya melalui suatu usaha sendiri dan bukan hanya pasrah terhadap nasib. Nasib bisa dirubah dan pada umumnya orang sering berpikir hanya menyerah pada nasib dan hanya mengi-kuti perputaran nasib saja.
    • * Bayi Buta Sejak Lahir – Selapis selaput mata sang bayi, perlahan-lahan menghilang, mereka makin japa makin tulus, alhasil penglihatan sang bayi pun pulih.
    • * Pengulasan Tata Ritual Tantra Lengkap Dan Mendetail: Sutra Raja Agung Avalokitesvara & Visualisasi Tricahaya –Sutra ini telah ada sejak masa Dinasti Tang, merupakan sebuah sutra yang sangat kuat respon spiritualnya.
    • * 【釋經文】舍利弗,彼土何故名為……極樂。

Terima Kasih atas dukungan dan doanya.
=======================================================================================================

Bagi temen temen sedharma yang ingin mendapatkan hard copy majalah dharma talk dapat mengisi formulir berlangganan majalah dharma talk yang dapat di http://www.shenlun.org/dharma-talk

Bagi temen temen sedharma yang berminat menjadi donatur dharma talk , dapat  mengisi formulir donatur dharma talk yang dapat di peroleh di sini dan mengirimkan kembali ke redaksi Dharma Talk melalui email, post atau fax vihara.

Majalah Dharma talk juga menerima :

      • * Pemasangan kolum sutra atau mantra -Untuk informasi lebih lanjut mengenai setting, ukuran, tipe kolom mantra dan sutra dapat menghubungi redaksi melalui email di [email protected] atau [email protected] untuk keterangan lebih lanjut
      • * Pemasangan iklan. Iklan yang terpasang di dalam Majalah Talk akan di baca dan di lihat hampir semua umat zhen fo zong dan orang yang berjodoh di seluruh Indonesia, karena majalah ini di bagi bagikan ke berbagai wilayah indonesia dan beberapa kota di negara Malaysia.

Selain dari beberapa cara yang telah di jelaskan di atas, Majalah dharma talk juga membuka cara lain bagi temen temen yang berminat untuk membantu upaya redaksi melakukan penyampaian dharma dengan:

      • * Berpartisipasi dalam tim Dharma Talk
      • * Mengirimkan cerita pengalaman kontak batin yang di alami
      • * Mengirimkan cerita yang mengandung Dharma yang berkesan
      • * Mengirimkan Foto/Gambar unik yang berhubungan dengan Budha Dharma

Redaksi Majalah Dharma Talk
Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya (聖輪雷藏寺)
Jalan sayangan Lrg. Rumah Kuning Lama No. 619 Palembang
Telp. (0711) 350 798 Fax. (0711) 320 124
Email: [email protected]
Website: http://www.shenlun.org
Blog : http://blog.shenlun.org
Facebook: http://www.facebook.com/ViharaVajraBhumiSriwijaya
Youtube: http://www.youtube.com/j1ngen

Leave a comment

Your comment