Sepenuh Hati Itu Sangat Penting

Majalah dharma talk edisi Agustus 2015 telah terbit dalam versi electronic dan dapat di baca dan download selengkapnya di : http://www.shenlun.org/dharma-talk/2015/agustus/. Berikut ini salah satu artikel yang berjudul Sepenuh Hati Itu Sangat Penting dari Majalah dharma talk edisi Agustus 2015

Sepenuh Hati Itu Sangat Penting

Mengingat sepanjang hidup saya sering tertimpa bencana yang pada akhirnya dapat teratasi satu per satu, saya merasa semua ini berkat sepenuh hati menjunjung tinggi Sutra Raja Agung Avalokitesvara.

Sejak saya memperoleh Sutra Raja Agung Avalokitesvara, saya mulai membacanya, juga mengajurkan orang lain membacanya. Saya mencetaknya, juga mengimbau orang lain mencetaknya. Berkat upaya pengalaman inilah saya pun pernah bertemu langsung dengan Raja Agung Avalokitesvara Bodhisattva, sungguh berjodoh.

Dalam Sadhana Tantra Satya Buddha terdapat satu ruas yang mengharuskan membaca Sutra Raja Agung Avalokitesvara. Saya memperoleh sutra ini semenjak usia muda, sampai sekarang berusia 60 tahun pun masih membacanya. Saya ingin melenyapkan duka lahir dan mati, menghilangkan segala malapetaka.”

Titisan dari Raja Agung Avalokitesvara Bodhisattva sungguh agung: kepala mengenakan mahkota raja, wajah bak bulan purnama, raut muka bagaikan Buddha, mahkota raja tergerai sepasang pita, berubah surgawi yang penuh perhiasan, mengenakan giwang, gelang tangan, gelang kaki, menapaki padma pelangi. Di latar belakang Bodhisattva ini terdapat aksara Sansekerta emas, sekujur tubuh memancarkan maha cahaya, menyinari sepuluh penjuru alam.

Musibah yang kualami sepanjang hidup sungguh tak terhitung. Antara lain:

  • 1. Dihadang dan hendak dibunuh preman (si preman duluan mengalami kecelakaan)
  • 2. Didesak dan dipojoki oleh preman (belakangan dengan sendirinya bebas dari bencana)
  • 3. Kecelakaan lalu lintas (diri saya terjatuh, tidak cedera)
  • 4. Ditabrak motor (nyaris kena)
  • 5. Dikepung oleh media massa (hampir bunuh diri)
  • 6. Dikepung oleh kalangan agama (satu per satu dapat teratasi)
  • 7. Dikepung dan difitnah (satu per satu ikatan terlepas dengan sendirinya)
  • 8. Persekusi politik (muncul dewa penolong)
  • 9. Terjebak rawa-rawa (sempat terjatuh dan berhasil meloloskan diri)
  • 10. Dijebak penjahat (bebas dari bahaya)
  • 11. Menderita sakit karena faktor usia (luput dari maut), dan sebagainya…..

Setiap musibah yang kualami ini bukanlah masalah sepele. Setiap insiden membuat saya berada di ambang kematian. Bahkan saya pernah mengalami kejadian bahwa umat Zhenfo Zong sendiri yang bermaksud mengubur hidup-hidup Gurunya sendiri.

Saya siang dan malam membaca Sutra Raja Agung Avalokitesvara. Kini, hingga seusia 60 tahun, masih hidup bertapa di Danau Daun dan menulis buku, sungguh tidak gampang.

Saya selalu merasa bahwa sepenuh hati penting sekali. Buddha juga mengajari kita untuk sepenuh hati. Asalkan mampu sepenuh hati, maka semuanya akan beres. Sesungguhnya pendiri Zhenfo Zong tak dapat berbuat apa-apa, yang bisa dilakukan hanyalah sepenuh hati mencapai kebuddhaan.

Dalam majalah dharma talk ini berisi penjelasan mengenai:

    • * Sadhana Penyeberangan Manjushri –Saya mengajarinya Sadhana Penyeberangan Manjushri kepadanya, memanfaatkan visualisasi, mudra, mantra, yang penting, kita seberangkan dulu makhluk hidup.
    • * Balas Budi – Menurut saya, manusia di dunia hendaknya memahami bahwasanya begitu seorang manusia lahir, terlebih dahulu harus membalas budi jasa ayah dan ibu, tanpa orangtua dari mana datangnya Anda.
    • * Bekal Sadhana – Sadhana yang wajib dibekali dalam aliran Esoterik, sebagai berikut: Caturprayoga (Catursarana, Mahanamaskara, Mahapuja, dan Vajracitta)
    • * Mengutuk – Coba tanyalah pada diri sendiri, ketika engkau sedang menikmati kesenangan, mengapa tidak mengutuk? Mengapa saat berada dalam kemalangan baru mengutuk?
    • * Sepenuh Hati Itu Sangat Penting – Buddha juga mengajari kita untuk sepenuh hati. Asalkan mampu sepenuh hati, maka semuanya akan beres.
    • * Pahala Memperbaiki Rupang –Begitu ditutupi jaringan cahaya, penyakit jantung koroner anak itu pun sembuh.
    • * Menolong Seorang Pelajar Menempuh Ujian.– Sekonyong-konyong ‘kunci’ soal matematika itu menjadi terbuka. Ia yakin doanya terkabul, maka ia segera teringat apa yang telah dipelajarinya.
    • * Setelah Manjushrimitra Parinivana Kemudian Menitis di Teratai Mewariskan Sadhana Dzogchen Kepada Padmasambhava –Padmasambhava perlahan-lahan tumbuh dewasa, Manjushrimitra diam-diam mentransmiskan pada-Nya Sadhana 9 Tingkat Dzogchen, Manjushrimitra ini, kita sebut Manjushrimitra kedua, Manjushrimitra yang pertama disebut Manjushrimitra pertama.
    • * Pengulasan Tata Ritual Tantra Lengkap Dan Mendetail: Bagian 21: Visualisasi Tulang Belulang – Tahukah Anda penekunan visualisasi tulang belulang pada akhirnya adalah kesunyataan.
    • * 【釋經文】又舍利弗……飯食經行

Terima Kasih atas dukungan dan doanya.
=======================================================================================================

Bagi temen temen sedharma yang ingin mendapatkan hard copy majalah dharma talk dapat mengisi formulir berlangganan majalah dharma talk yang dapat di http://www.shenlun.org/dharma-talk

Bagi temen temen sedharma yang berminat menjadi donatur dharma talk , dapat  mengisi formulir donatur dharma talk yang dapat di peroleh di sini dan mengirimkan kembali ke redaksi Dharma Talk melalui email, post atau fax vihara.

Majalah Dharma talk juga menerima :

      • * Pemasangan kolum sutra atau mantra -Untuk informasi lebih lanjut mengenai setting, ukuran, tipe kolom mantra dan sutra dapat menghubungi redaksi melalui email di [email protected] atau [email protected] untuk keterangan lebih lanjut
      • * Pemasangan iklan. Iklan yang terpasang di dalam Majalah Talk akan di baca dan di lihat hampir semua umat zhen fo zong dan orang yang berjodoh di seluruh Indonesia, karena majalah ini di bagi bagikan ke berbagai wilayah indonesia dan beberapa kota di negara Malaysia.

Selain dari beberapa cara yang telah di jelaskan di atas, Majalah dharma talk juga membuka cara lain bagi temen temen yang berminat untuk membantu upaya redaksi melakukan penyampaian dharma dengan:

      • * Berpartisipasi dalam tim Dharma Talk
      • * Mengirimkan cerita pengalaman kontak batin yang di alami
      • * Mengirimkan cerita yang mengandung Dharma yang berkesan
      • * Mengirimkan Foto/Gambar unik yang berhubungan dengan Budha Dharma

Redaksi Majalah Dharma Talk
Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya (聖輪雷藏寺)
Jalan sayangan Lrg. Rumah Kuning Lama No. 619 Palembang
Telp. (0711) 350 798 Fax. (0711) 320 124
Email: [email protected]
Website: http://www.shenlun.org
Blog : http://blog.shenlun.org
Facebook: http://www.facebook.com/ViharaVajraBhumiSriwijaya
Youtube: http://www.youtube.com/j1ngen

Leave a comment

Your comment