Liputan dan Dokumentasi Upacara Api Homa Pemberkahan Marici Bodhisattva 19 Januari 2012 di Palembang

Temen – temen, Amituofo
Berikut ini adalah Video Dokumentasi dari Upacara Api Homa Pemberkahan Marici Bodhisattva 19 Januari 2012 :

Liputannya adalah sebagai berikut :

Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya menyelenggarakan Upacara Api Homa Pemberkahan Marici Bodhisattva kamis, tanggal 19 Januari 2012. Upacara ini terselenggara pukul 19.30 WIB.

Upacara ini terselenggara sekaligus untuk mengucapkan terima kasih kepada Dewa Tai Sui 2011 atas perlindungannya selama satu tahun ini sehingga semuanya selamat dan sejahtera, kemudian menghantar Dewa Tai Sui. Umat yang hadir kurang lebih 200 orang. Upacara dimulai pukul 19.30 WIB. Melafalkan Mantra Pembersihan hingga Mantra Padmakumara untuk memohon silsilah dari Mahaguru. Kemudian memasuki tahap inti yaitu Visualisasi Marici Bodhisattva. Visualisasinya adalah Bervisualisasi di atas samudra langit yang cerah, cakra candra terbit dari permukaan laut, dan ditegahnya terdapat bijaksara “mo” berwarna emas yang memancarkan cahaya keemasan, bijaksara tersebut berputar dan muncul Marici Bodhisattva. Marici Bodhisattva berwujud lengan dua, duduk di atas padmasana, tangan kiri memegang kipas, tangan kanan menjulur ke bawah, membentuk mudra Varada. Tubuh Marici Bodhisattva berwarna emas, mengenakan jubah berwarna putih. Lalu bervisualisasi Marici Bodhisattva memancarkan tricahaya pada diri sadhaka, sadhaka memperoleh triguhya, sekujur tubuh menjadi besih dan bening. Dan mantra Marici Bodhisattva adalah “嗡。 摩利支玉。梭哈。” om. mo li zhi yu. suo ha.

Setelah itu, V.A Lian Yuan menempati kursi puja api homa, dan ritual api homa dimulai. Semua umat melantunkan mantra Marici Bodhisattva mengiringi ritual api homa. Dengan anggun V.A Lian Yuan memperagakan mudra pemberkahan dan tolak bala diiringi Mantra Marici Bodhisattva.

Selesai Upacara, V.A Lian Yuan menyampaikan ceramah Dharma, intinya adalah Beliau menjelaskan sedikit mengenai sutra Marici Bodhisattva. Di dalam sutra tertulis bahwa Ada dewa yang bernama Dewa Marici, selalu berlintas di hadapan matahari. Dewa Marici ini, tidak ada orang yang dapat melihat, tak dapat ditangkap orang, tak dapat dibohongi orang, tak dapat diikat orang, tak dapat dihutangi orang, tak dapat diperdaya musuh. Bila ada pria, wanita atau bhiksu, bhiksuni, upasaka atau upasika dan lain sebagainya, mendengarkan Mantra Marici, sepenuh hati menjapa, tak akan dicelakai oleh bahaya yang tersebut di atas. Bila ada orang yang dapat menulisnya, membacanya, menekuninya, menyelipkannya di sanggul, mengenakannya dalam baju, menyertai diri ke mana pun pergi; segala marabahaya, jelas akan lenyap, tak ada yang berani hadang.

Upacara Api Homa Marici Bodhisattva berjalan dengan sukses dan sempurna. Terima kasih kepada seluruh teman – teman yang telah berpartisipasi dan mendukung suksesnya upacara ini. Semoga Mahaguru dan para Buddha Bodhisattva memberkati kita semua.

Semoga Mahaguru selalu sehat dan senantiasa memutar roda dharma.

Untuk download Mantra Marici Bodhisattva beserta bulatan penjapannya, silahkan ke sini :
http://www.shenlun.org/mantra/mantra-marici-bodhisattva/

Untuk download Sutra Marici beserta bulatan penjapaannya, silahkan ke sini :
http://www.shenlun.org/sutra/sutra-marici-bodhisattva/

Untuk download Penyalinan sutra silahkan ke sini :
http://www.shenlun.org/lainnya/download/penyalinan-sutra/

Untuk download music mantra dan lagu Buddhist silahkan ke sini :
http://www.shenlun.org/gallery/musik/

Untuk download Screen Saver Marici, silahkan ke sini :
http://www.shenlun.org/lainnya/download/lainnya/

Om Mani Padme Hum.

Leave a comment

Your comment