Liputan dan Dokumentasi Upacara Api Homa Kurukulle Bhagawati 28 Mei 2014 di VVBS Palembang

Temen – temen, Amituofo
Berikut ini adalah Video Dokumentasi dari Liputan dan Dokumentasi Upacara Api Homa Kurukulle Bhagawati 28 Mei 2014 :

Liputannya adalah sebagai berikut :

Rabu, 28 Juni 2014, Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya menyelenggarakan Upacara Api Homa Pemberkahan Kurukulle Bhagawati. Upacara ini dipimpin oleh Vajra Acarya Lian Yuan, didampingi oleh Vajra Acarya Lian Pu dan Bhikkhu Lhama Xian Ren.

Mendengar nama Kurukulle Bhagawati, temen – temen tentu tidak asing lagi. Mahaguru pernah menjelaskan mengenai Kurukule di website TBSN Indonesia, bahwa Mulabhumi dari Kurukulla Bhagavati adalah Amitabha Buddha , merupakan Dewi Cinta Kasih bagi Tibet dan India, disebut juga sebagai Bunda Penerang ( Zuo-ming Fo-mu) , makna dari penerang adalah berfungsi sebagai metode sadhana, dengan Ragavidyaraja sama-sama sebagai Mahavasikaranatha.

Di Tantra Tibet Kargyud banyak yang mengangkat Nya sebagai Yidam Rahasya, merupakan Sadhana Tantra Avenika, menurut penuturan ada banyak sekali Mahasiddha yang beryidam Kurukulla Bhagavati, serta mencapai realisasi Kebuddhaan dalam tubuh saat ini juga, Mahasadhana ini adalah rahasya.

Kurukulla Bhagavati memegang sebuah busur, panah, tali dan kaitan, mirip dengan Cupid dari Legenda Yunani.

Busur dan Panah : Asalkan panah bunga utpala mengenai Anda, maka dalam hati Anda akan timbul kasih sayang.

Tali : Melemparkan talinya untuk mengikat pihak lawan. Jika diikat bersama dengan orang yang disukai, ini adalah Vasikarana kecil, jika banyak orang diikat, ini adalah Maha-vasikarana.

Kaitan : Mengait orang. Jika Anda berharap supaya seseorang atau pimpinan bersikap baik kepada Anda, kaitlah orang tersebut, maka orang itu akan baik pada Anda.

Kurukulla Bhagavati tidak hanya menganugerahkan cinta kasih bagi pria dan wanita, namun Beliau juga menganugerahkan keharmonisan dalam keluarga, pekerjaan dan masyarakat , bahkan mampu memikat semua insan untuk bersarana kepada Nya. Kurukulla Bhagavati mempunyai wibawa agung, mempunyai power yang sangat besar, merupakan Adinata Penuh Wibawa, juga mampu menaklukkan kejahatan.

Bagi yang kelak ingin menjadi pimpinan, presiden atau Raja, tekunilah sadhana Kurukulla Bhagavati, Beliau mampu mengait supaya para insan segan pada Anda, menganggumi Anda, memilih Anda, melindungi Anda, Kurukulla Bhagavati merupakan Bhagavati yang memiliki Wibawa dan Kekuasaan Agung.

Sebelum upacara dimulai, terlihat umat sedang membeli persembahan. ada yang membeli persembahan bunga mawar yang identik dengan warnamerah, ada juga yang membeli paket persembahan, dan ada juga yang sedang menulis kayu homa. Umat yang hadir pada upacara kali ini rata – rata mengenakan pakaian yang berwarna merah. Hari ini warna merah sangat dominan sekali.

Tiba waktunya, barisan rombongan penjemputan Acarya telah siap untuk menjemput rombongan Acarya. Mantra Mahaguru mengiring rombongan tersebut menuju tempat Acarya. Setibanya rombongan Acarya di ruang Bhaktisala, Lagu Pendupaan mengiringi Acarya Lian Yuan mempersembahkan dupa dan dilanjutkan dengan namaskara.

Memasuki tahap inti yidam yaitu membentuk mudra Kurukulle dan bervisualisasi. Visualisasinya adalah di angkasa muncul aksara [rang]. Aksara tersebut berubah menjadi cakra candra, di tengah cakra candra terdapat bijaksara [chu li]. bijaksara tersebut memancarkan cahaya berwarna merah, mengundang kehadiran kurukulle Bhagawati, disekeliling kurukulle Bhagawati terdapat para Buddha Bodhisattva.

Kurukule Bhagawati memiliki 1 muka dan 4 lengan, tampak muda dan ayu, muka seperti tertawa tetapi tampak marah, tubuh berwarna merah dan anggun. Sepasang tangan yang berada di tengah memegang sebuah busur dan panah, tangan kanan bagian bawah memegang vajra kait, tangan kiri bagian bawah memegang tali, kaki kanan di angkat dan kaki kiri sambil menekuk berdiri di atas mara. Kurukule mengenakan mahkota tengkorak dan dibagian tubuh atas mengenakan pakaian surgawi, dibagian tubuh bawah mengenakan rok kulit macan.

Visualisasi di tengah cakra hati kita terdapat sebuah teratai, di tengah teratai terdapat cakra candra dan terdapat bijaksara [chu li], bijaksara tersebut memancarkan sinar mengundang kehadiran Kurukulle bhagawati untuk masuk ke dalam tubuh kita melalui nadi tengah. Seketika itu kita berubah menjadi Kurukule Bhagawati.

Mantra Kurukulle Bhagawati : 嗡 。咕嚕咕咧。杵利。梭 哈。(om. gu lu gu lie. chu li. suo ha).

Upacara Api Homa Kurukulle Bhagawati telah berjalan dengan sukses dan sempurna, berkat pancaran cahaya adhistana dari Mahaguru, para Buddha Bodhisattva, Yidam, Dharmapala, serta makhluk suci lainnya.

Terima kasih kepada teman – teman yang telah berpartisipasi dan mendukung seluruh kegiatan ini.
Semoga anda semua selalu diberkati oleh Mahaguru dan para Buddha Bodhisattva, yidam, para Dharmapala serta Makhluk Suci lainnya.

Om Mani Padme Hum

Informasi terkait :

Untuk download Mantra Kurukulle Bhagawati beserta bulatan penjapaan, silahkan ke sini :
http://www.shenlun.org/mantra/mantra-kurukule-bhagawati/

Untuk download Mudra Kurukulle Bhagawati, silahkan ke sini :
http://www.shenlun.org/lainnya/download/mudra/

Informasi menarik lainnya :
http://www.shenlun.org
http://blog.shenlun.org

Om Mani Padme Hum.

Leave a comment

Your comment