Liputan dan Dokumentasi Upacara Memohon Buddha Menetap 11-17 Oktober 2018 di VVBS Palembang

Temen – temen, Amituofo
Berikut ini adalah Video Dokumentasi Upacara Memohon Buddha Menetap :

Liputannya adalah sebagai berikut :

Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya bersama vihara Vajra Bumi Prabu dan Vihara Vajra BUmi Silampari menyelenggarakan Upacara Memohon Buddha Menetap di Dunia. Upacara ini meliputi pelafalan mantra Amitayus di Vihara masing – masing dari tanggal 11-16 Oktober 2018 dan tanggal 17 Oktober 2018 semua berkumpul di Upacara Pemberkahan serta Penyeberangan Buddha Amitayus di Selebriti Entertainment Center Palembang. Upacara ini dipimpin oleh V.A Lian Yuan di dampingi oleh V.A Lian Pu, V.A Lian Zui, Bhikkhu Lhama dan para Pandita Lokapalasraya.

Upacara Memohon Buddha Menetap ini diselenggarakan berdasarkan himbauan dari TBF bahwa Segenap siswa di seluruh dunia bersama menjapa ‘Mantra Panjang usia Mohon Buddha Menetap di Dunia’ Triliunan Kali untuk Mohon Buddha Menetap di Dunia. Melimpahkan jasa kepada Mulacarya Dharmaraja Liansheng supaya senantiasa sehat sentosa, panjang usia dan leluasa, serta senantiasa memutar Dharmacakra. True Buddha Foundation menggalakkan kegiatan pelimpahan jasa melalui ‘Japa Mantra – Mohon Buddha Menetap di Dunia’, menyingkirkan rintangan usia Mahaguru, dan menyempurnakan ikrar agung : ‘Mohon Buddha Menetap di Dunia’.

Mantra yang kita japa dalam kegiatan kali ini adalah Mantra Hati Buddha Amitayus yang didahului dengan Mantra Hati Mulacarya, sebagai wujud bahwa kita tidak melupakan mula, memperkukuh silsilah, serta sepenuh hati melimpahkan jasa kepada Dharmaraja Liansheng, supaya sehat sentosa, panjang usia dan leluasa, serta senantiasa memutar Dharmacakra, menyeberangkan makhluk luas………… baca selengkapnya di sini

Jam 6 sore satu per satu umat hadir memenuhi tempat yang telah tersedia. Begitu juga ketua, pengurus beserta umat dari Vihara Vajra Bumi Prabu dan Vihara Vajra Bumi Silampari juga telah hadir di ruangan upacara. Para undangan lainnya juga telah hadir di lokasi tersebut. Upacara dimulai pukul 6.30 sore. Barisan muda mudi dan juga panji – panji yang dibawa, menjemput rombongan Vajra Acarya dengan diiringi mantra Padmakumara.

Sampai di Bhaktisala, Vajra Acarya mempersembahkan dupa diiringi lagu pendupaan, para Vajra Acarya dan Bhikkhu Lhama, Pandita Lokapalasraya, serta semua umat dipersilahkan duduk dan dilanjutkan memperkenalkan Vajra Acarya, Bhikkhu Lhama, para pandita Lokapalasraya, serta para tamu undangan dan lainnya. Upacara berjalan sesuai dengan tata ritual.

Upacara kali ini sangat spektakuler, cahaya lampu warna warni menyinari seolah – olah Mahaguru, para Buddha Bodhisattva menyinari yang hadir di sana. Gambar dan Video Mahaguru dan para BUddha Bodhisattva serta para Dharmapala yang tampil di LED seolah – olah hadir dan menunjukkan wujud mereka di ruangan tersebut. Benar – benar luar biasa.

Mendekati akhir upacara, para Vajra Acarya beserta semua yang hadir di sana bersama – sama bersujud dan menyanyikan lagu “Qing Fo Zhu Shi / Memohon Buddha Menetap di Dunia”. Mendoakan agar Mahaguru senantiasa sehat, bahagia, dan menetap di dunia untuk memutar roda Dharma. Setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “Zhen fo Deng / Pelita Hati”.

Selesai Upacara, Vajra Acarya menyampaikan beberapa kata dan dilanjutkan dengan Beliau mewakili Mahaguru untuk memberikan Abhiseka Pemberkahan Buddha Amitayus. Setelah itu makan bersama.

Upacara Memohon Buddha menetap telah selesai dengan sukses dan sempurna. Terima kasih kepada temen – temen sedharma yang telah berpartisipasi dan mendukung suksesnya upacara ini. Semoga anda semua selalu diberkati oleh Mahaguru dan para Buddha Bodhisattva.

Informasi terkait :

Untuk download Tata ritual Sadhana Amitayus, silahkan ke sini :
http://www.shenlun.org/liturgi/sadhana-amitayus-buddha/

Untuk download Mantra Amitayus beserta bulatan penjapaan, silahkan ke sini :
http://www.shenlun.org/mantra/mantra-amitayus/

Untuk download Multimedia suara mantra Buddha Amitayus, silahkan ke sini :
http://www.shenlun.org/multimedia/multimedia-suara-mantra-buddha-amitayus/

Untuk download Mudra Amitayus, silahkan ke sini :
http://www.shenlun.org/lainnya/download/mudra/

Informasi menarik lainnya :
http://www.shenlun.org
http://blog.shenlun.org

Om Mani Padme Hum.

Leave a comment

Your comment