Liputan dan Dokumentasi Upacara Api Homa Pemberkahan Maha Dewi Yao Chi 13 Agustus 2014 di VVBS Palembang

Temen – temen, Amituofo
Berikut ini adalah Video Dokumentasi dari Upacara Api Homa Pemberkahan Maha Dewi Yao Chi :

Liputannya adalah sebagai berikut :

Dalam rangka hari suci Maha Dewi Yao Chi, yaitu pada hari Rabu, 13 Agustus 2014 jam 7 malam, Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya menyelenggarakan Upacara Api Homa Pemberkahan Maha Dewi Yao Chi. Upacara ini dipimpin oleh V.A Lian Yuan (釋蓮元金剛上師), didampingi oleh V.A Lian Pu (釋蓮菩金剛上師), para Bhikkhu Lhama.

Upacara dimulai. Sebagai awalnya, Bhikkhu Lhama Lian Zui membuka upacara tersebut. Barisan penjemputan yang membawa 8 benda keberuntungan (ba ji xiang) mulai bergerak untuk menjemput rombongan Vajra Acarya.

Sesampainya V.A Lian Yuan di ruang Bhaktisala, lagu pendupaan mengiring Beliau mempersembahkan dupa. Setelah itu memasuki prosesi Upacara.

Visualisasi Maha Dewi Yao Chi adalah Diatas samudera, langit cerah tanpa awan, cakracandra muncul dari permukaan laut, ditengah cakracandra terdapat bijaksara HUM berwarna putih, memancarkan cahaya putih. Bijaksara HUM berputar searah jarum jam, berubah menjadi Yaochijinmu, memakai mahkota feniks, tangan kanan membawa Vjayana, tangan kiri membawa Ruyi. Berupa agung, tersenyum dan menatap para makhluk dengan penuh kasih . Bervisualisasi vyajana dan ruyi memancarkan cahaya putih melesat keatas, membusur memasuki ubun ubun sadhaka, menyebar ke seluruh tubuh, karma buruk berubauh menjadi asap hitam keluar melalui pori pori tubuh, sekujur tubuh menjadi sebening kristal. (Atau bervisualisasi cakra dahi Yaochijinmu memancarkan cahaya putih menyinari dahi kita. Leher Yaochijinmu memancarkan seutas sinar merah menyinari leher kita, dan cakra hati Yaochijinmu memancarkan sinar biru menyinari cakra hati kita). Kemudian melafalkan mantra Maha Dewi Yao Chi “om. jin mu xi di. hum” sebanyak 108x. Setelah itu puja api homa dimulai.

Setelah selesai, V.A Lian Yuan menyampaikan ceramah dharma, inti dari ceramah beliau adalah beliau menginformasikan mengenai sheng ji fa yang akan Mahaguru laksanakan di Amerika. Vajra Acarya juga menjelaskan kita harus berdana dan melakukan banyak persembahan, baik untuk vihara, Dewa, Roh Penagih hutang, dll itu sangat perlu karena bisa membantu dan menambah pahala serta bisa membantu kita mencapai kontak yoga.

Upacara telah selesai dengan sukses dan sempurna. Terima kasih kepada temen – temen yang telah berpartisipasi dan mendukung suksesnya upacara ini. Semoga kita semua selalu diberkati oleh Mahaguru dan para Buddha Bodhisattva serta mendapat perlindungan dari Dharmapala dan Makhluk Suci lainnya.

Informasi terkait :
* Mantra Maha Dewi Yao Chi : http://www.shenlun.org/mantra/mantra-dewi-yao-chi/
* Screen Saver Maha Dewi Yao Chi : http://www.shenlun.org/multimedia/gratis-screen-saver-golden-mother/
* Sutra Maha Dewi Yao Chi : http://www.shenlun.org/sutra/sutra-maha-dewi-yao-chi/
* Penyalinan Sutra Maha Dewi Yao Chi : http://www.shenlun.org/lainnya/download/penyalinan-sutra/
* Mudra Maha Dewi Yao Chi : http://www.shenlun.org/lainnya/download/mudra/
* Artikel Maha Dewi Yao Chi : http://www.shenlun.org/artikel-lain/yao-chi-jin-mu/

*Temukan informasi menarik lainnya di http://www.shenlun.org dan http://blog.shenlun.org

Om Mani Padme Hum.

Leave a comment

Your comment